5 Calon Sekda Kembali Diuji, Soal Ide dan Gagasan

5 Calon Sekda Kembali Diuji, Soal Ide dan Gagasan

CE ONLINE- 5 Calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang yakni DR Hartono, Husni Thamrin, Taufik, Tajri Fauzan dan Roland Yudhistira pada Senin (20/9) hingga Selasa (21/9) akan kembali berhadapan dengan tim penguji dan Assesor dari Universitas Gaja Mada (UGM).

Masih mengambil tempat di Hotel Mercure Bengkulu, kelimanya akan diuji ide dan gagasannya dalam membangun dan memajukan Kepahiang kedepan bersama Bupati dan Wakil Bupati Dayat-Nata.

Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH kepada CE menyampaikan jika gagasan tersebut dituangkan dalam bentuk makalah yang penyusunannya diawasi langsung oleh tim penguji.
"Besok (hari ini, red) lanjut lagi ujia penulisan makalah, (tes gagasan) Pemaparan dan wawancara, agendanya sampai dengan selasa (21/9)," sampai Ardiansyah yang kemarin dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya.

Dijelaskannya, makalah yang dibuat ke 5 calon sekdan, harus berisi tentang konsep pembangunan Kabupaten Kepahiang secara menyeluruh. Kelimanya harus menuangkan gagasannya apa yang akan dilakukan seandainya terpilih menjadi Sekda.

Masih disebutkan Ardiansyah, makalah yang dibuat harus original atau asli hasil ide masing-masing calon, copy paste milik orang lain.
"Makalah harus berisi tentang terobosan ide baru atau pemikiran stategis dengan perubahan yang signifikan untuk memperbaharui kondisi dan situasi Kepahiang. Ide tersebut harus diselaraskan dengan memperhatikan anggaran dan waktu (masa jabatan)," ucap Ardiansyah.

Makalah yang dibuat tambah Ardiansyah, harus ada output dan yang terpenting harus membawa dampak perubahan pada pembangunan Kabupaten Kepahiang.

Menurutnya, agar makalah yang ditulis original berdasarkan ide masing-masing peserta seleksi, panitia menyediakan data dan informasi untuk bahan penulisan makalah yang bersumber dari, Booklet Gambaran Umum Kabupaten Kepahiang, Laporan Akuntabilitas Kinerja, RPJMD, data BPS dan data pendukung lainnya.
"Intinya dalam penulisan ini selain untuk melihat gagasan dan ide masing masing peserta dalam membuat perubahan yang baik bagi daerah juga melihat cara pandang masing-masing peserta saat terpilih menjadi Sekda Kepahiang," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: