Kabupaten Diminta Tetap Terapkan Prokes Ketat

Kabupaten Diminta Tetap Terapkan Prokes Ketat

CE ONLINE - Masyarakat khususnya di Kabupaten yang masuk dalam zona kining ataupun orange, diminta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Ini sebagaiamana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM M.Kes, Minggu (19/9) kemarin.
"Kita minta Kabupaten terutama yang zona orange dan kuning untuk tetap memperketat Prokesnya," ungkap Herwan.

Dikatakannya bahwa Pemda Kabupaten tidak boleh lengah, dalam artian harus tetap menumbuhkan semangat warga untuk senantiasa menerapkan prokes secara ketat. Apalagi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga tetap diterapkan.
"Jadi kita minta jangan mengendorkan penerapan prokes," kata Herwan.

Ia sendiri berharap agar semua daerah di provinsi Bengkulu masuk zona hijau. Makanya sejak awal pihaknya meminta setiap daerah terus menerapkan prokes secara ketat.

Lebih jauh dikatakannya, sejauh ini angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu cenderung menurun. Dimana dari data gugus tugas Covid-19 per 19 September 2021 kemarin, hanya 7 kasus konformasi positif Covid-19.
"Hari ini (kemarin, red) hanya ada 7 tambahan kasus. Dimana 2 kasus asal Kota Bengkulu, 1 Kabupaten Bengkulu Utara, 1 Kabupaten Seluma, 1 Kabupaten Kaur, dan 2 Kabupaten Mukomuko. Kita berharap terus terjadi penurunan angka Covid-19 di Provinsk kita ini," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: