Tips Mengatur Ruang Kerja di Rumah Untuk Meningkatkan Produktivitas

Tips Mengatur Ruang Kerja di Rumah Untuk Meningkatkan Produktivitas

ruang kerja-Disway,id-

CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini bekerja dari rumah adalah salah satu bagian dari gaya hidup modern bagi banyak generasi. Banyak yang menganggap jika bekerja dari rumah dapat memberikan kita fleksibilitas yang lebih sehingga waktu yang biasanya digunakan untuk transportasi ke kantor dapat dioptimalkan untuk bekerja jika bekerja di rumah. Nah jika bekerja di rumah maka kita pasti akan menemui tantangannya sendiri mulai dari rasa malas dan terdistraksi oleh urusan keluarga.

Karena itulah penting bagi kita untuk mengatur ruang kerja di rumah agar dapat meningkatkan produktivitas diri kita ketika bekerja. Untuk itu kamu bisa menciptakan sebuah ruang kerja yang nyaman dan mendukung sehingga kamu bisa tetap fokus dan produktif dalam bekerja. Oleh karena itu adapun tips mengatur ruang kerja di rumah untuk meningkatkan produktivitas adalah sebagai berikut.

 

BACA JUGA:5 Tips Mengatur Ruang Kerja untuk Meningkatkan Efisiensi dan Kreativitas

BACA JUGA:Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah Lebih Nyaman Tanpa Biaya Mahal

 

Tips pertama mengatur ruang kerja di rumah untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan memilih furniture yang ergonomis. Kenyamanan diri sendiri dalam bekerja adalah kunci untuk tetap produktif dan fokus dalam menyelesaikan tugas. Pastikan kamu menggunakan meja dan kursi yang mendukung postur tubuh dan mendukung kenyamananmu sehingga kamu nyaman dan tidak akan mengganggu masalah kesehatan seperti sakit punggung atau leher. Pilihlah kursi yang sesuai dengan tinggi badanmu dan kamu juga dapat menggunakan furniture lucu agar kamu nyaman dan semangat ketika masuk ke ruang kerjamu.

Tips kedua mengatur ruang kerja di rumah untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan menggunakan pencahayaan yang baik. Pencahayaan juga merupakan faktor penting di ruang kerjamu agar kamu tidak merasa terlalu silau ataupun terlalu gelap. Jika kamu lebih menyukai cahaya alami kamu bisa meletakkan meja dekat jendela agar kamu juga bisa melihat pemandangan di luar.

 

BACA JUGA:Tips Mendinginkan Ruangan Tanpa AC

BACA JUGA:Sayuran yang Cocok Ditanam di Dalam Ruangan

 

Selain hemat energi untuk menghidupkan lampu paparan sinar matahari juga akan meningkatkan mood dan konsentrasi mu sehingga otomatis produktivitas mu pun akan meningkat. Kamu juga bisa menggunakan lampu adjustable head agar kamu bisa mengarahkan pencahayaan sesuai kebutuhan dan mood kamu.

Tips ketika mengatur ruang kerja di rumah untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan menjaga kebersihan dan kerapian di ruang kerja. Ruang kerja yang bersih dan rapi tentu akan membuat mood mu lebih stabil dan membuat produktivitas kamu meningkat. Berbalik dengan ruang kerja yang berantakan, ketika ruang kerja berantakan maka hal itu akan mengganggu fokus kamu. Ketika sudah bekerja langsunglah bersihkan meja dan ruang kerjamu sehingga ketika kamu akan bekerja kembali kamu akan melihat sebuah ruangan yang bersih dan nyaman untuk bekerja.

Sumber: