Aksi Begal Digagalkan Polisi, Korban Tidak Melapor

Aksi Begal Digagalkan Polisi, Korban Tidak Melapor

CE ONLINE - Aksi pembegalan nyaris terjadi dijalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di dusun Talang Gunung desa Simpang Beliti kecamatan Binduriang pada Jumat (17/9) sekitar pukul 15.30 Wib. Untungnya kesiapan personil Polsek PUT, membuat kawanan begal gagal melancarkan aksinya walaupun sempat terjadi aksi tarik menarik antara korban dan pelaku.

Kapolres Rejang Lebong AKPB Puji Priyanto SIK MH melalui Kapolsek PUT, Iptu Tommy Sahri SH MH kepada wartawan pada Senin (20/9) kemarin mengatakan aksi percobaan begal ini disaat personil Polsek PUT tengah melakukan patroli rutin guna antisipasi kejadian Curas Curat dan Curamor (C3) di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding.

Dan sekira pukul 16.00 WIB tepatnya di dusun Talang Gunung Desa Simpang Beliti, anggota Polsek yang melaksanakan patroli melihat adanya pengguna motor Honda Scoopy yang dikendarai oleh 2 (dua) korban sedang ditarik oleh pengendara kendaraan lain jenis Satria FU warna Hitam list biru yang dikendarai oleh 2 (dua) Pelaku dan kendaraan jenis Honda Revo warna Hitam juga di kendarai oleh 2 (dua) orang pelaku.

Melihat kejadian tersebut, anggota patroli langsung mendekati Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan Pelaku yang mengendarai roda dua jenis Satria FU melarikan diri ke arah kepala Curup dan pelaku yang mengendarai roda dua Jenis Revo lari ke arah Jembatan 2.
"Anggota sempat melakukan pengejaran namun tidak dapat, karena pelaku masuk ke gang kecil dan menghindari petugas," sampai Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, kala itu anggota patroli menyampaikan kepada korban percobaan curas agar melaporkan kejadian tersebut ke Polsek PUT. Tetapi korban tidak mau, dengan alasan tidak ada barang yang hilang. "Dan salah satu korban mau melaksanakan piket selaku Satpam di Bank BRI Curup dan juga sedang menunggu orang tuanya menjemput untuk mengantar korban ke Curup," terangnya.

Lalu kata Kapolsek anggota patroli mengawal korban sampai wilayah aman dan anggota melanjutkan patroli antisipasi kejadian 3C sampai di dusun Gardu desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: