Hasil Jobfit Diteruskan ke KASN

Hasil Jobfit Diteruskan ke KASN

CE ONLINE - Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM menyebut bahwa hasil Jobfit pejabat eselon II dan III bakal diteruskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
"Sebelumnya, pejabat baik eselon II dan III mengikuti Jobfit. Terkait hasilnya saat ini masih dalam proses. Ketika hasilnya keluar, maka hasilnya akan diteruskan ke KASN," ujarnya kepada CE, Senin (20/9).

Menurut Sekda, bahwa nanti setelah diteruskan maka KASN akan memberikan rekomendasi.
"Rekomendasi itulah, yang nanti ditunggu. Apakah, bakal dilakukan evaluasi terhadap atau tidak," sampainya.

Sementara itu, terkait jabatan Sekda kata Sekda hingga saat ini belum ada pemberhentian Sekda oleh pak Bupati. Sehingga secara otomatis, sambil menunggu adanya pemberhentian oleh Bupati jabatan Sekda masih di pegang RA Denni.
"Kalau sampai saat ini, jabatan Sekda masih saya yang jabat. Karena memang, belum ada pemberhentian dari pak Bupati," katanya.

Apakah nanti tindak lanjutnya, tentu dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati.
"Kita serahkan semuanya kepada pak Bupati," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM menegaskan bahwa Job Fit atau Uji Kompetensi (UK) yang diikuti oleh pejabat eselon II dan eselon III beberapa waktu lalu, merupakan dasar pihaknya untuk melakukan evaluasi penempatan pejabat.

Hanya saja kata Bupati, hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil daripada Jobfit tersebut.
“Kalau hasil, jujur saja sampai hari ini (kemarin, red) saya tidak tahu. Karena memang, terkait hasil tidak ada campur aduk Bupati bahkan penguji saja saya tidak tahu. Namun tentu, jika hasilnya nanti keluar hal tersebut akan menjadi dasar Kami untuk menempatkan pejabat,” pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: