20 Menit Diguyur Hujan, Daerah Talang Rimbo Kebanjiran

20 Menit Diguyur Hujan,  Daerah Talang Rimbo Kebanjiran

CE ONLINE - Hujan yang mengguyur kawasan Kota Curup pada Senin (20/9) kemarin, sekira pukul 14.00 WIB hingga pukul 14.20 WIB, mengakibatkan Jalan Suprapto Kelurahan Talang Rimbo Baru digenangi air. Ketinggian air diperkiran sekitar 35 sentimenter dan menggenangi jalan sepanjang 40 meter didaerah tersebut. Diketahui banjir tersebut diakibatkan drainase di sisi jalan tidak sanggup menampung debit air yang banyak.

Berdasarkan wawancara dengan salah seorang warga setempat Saipul (44), seorang tukang parkir menuturkan bahwa setiap kali kawasan tersebut diguyur hujan lebat, maka akan mengakibatkan banjir.
"Ini bukan pertama kalinya, melainkan setiap kali hujan lebat meski kurang dari setengah jam, maka sudah dipastikan air drainase meluap ke jalan dan akhirnya banjir," tuturnya kepada wartawan.

Senada dengan yang disampaikan Ansori (50), seorang supir angkutan umum. Dirinya mengatakan, setiap kali area ini diguyur hujan dengan intensitas tinggi, maka beberapa meter jalan akan tergenang air.
"Nampaknya siring di pinggir ini tersumbat sampah, jadi naik ke jalan air diikuti sampahnya sekalian. Aku biasa mangkal disini sebabnya," katanya.

Dengan kondisi ini pihaknya berharap adanya perbaikan drainase kepada pemerintah. Dan juga semestinya hal ini menjadi perhatian dan kesadaran masyarakat. Agar kiranya jangan lagi membuang sampah secara sembarangan, terkhusus di aliran siring. (CW1/AE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: