Kabawetan Diterjang Angin Puting Beliung

Kabawetan Diterjang Angin Puting Beliung

CE ONLINE - Kepahiang tidak henti-hentinya dilanda bencana alam. Selain banjir dan pohon tumbang yang belum lama ini terjadi hingga memakan korban jiwa. Pada Selasa (21/9) kemarin sekira pukul 11.00 WIB, Kepahiang kembali megalami musibah dengan adanya angin puting beliung yang terjadi di Desa Sidorejo Kecamatan Kabawetan Kepahiang.

Hingga berita ini dilansir belum diketahui berapa kerugian materi dari peristiwa tersebut. Hanya saja berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang sampai dengan petang kemarin tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.
"Ya tadi siang (kemarin,red) memang ada agin puting beliung, tim satgas kebencanaan kami sudah berada di TKP sesaat laporannya kami terima," ungkap Kepala Pelaksana BPDB Kepahiang, Ir Taufik.

Dijelaskannya, berdasarkan laporan yang telah diterima pihaknya dari Satgas yang berada di TKP, sempat terjadi kepanikan dari warga sekitar. Terutama saat angin menerbangkan seng tarup sebuah hajatan di rumah Murdiman (35) yang saat itu tengah akan menggelar hajatan khitanan putranya.
"Laporannya memang ada beberapa rumah yang juga mengalami kerusakan ringan, tapi sejauh ini kami belum menerima laporan karena tim tengan berada di TKP untuk melakukan proses evakuasi," terang Taufik yang kemarin baru saja tiba di Kepahiang usai mengikuti seleksi Sekdakab Kepahiang di Kota Bengkulu.

Yang disyukuri Taufik, meski ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan terutama pada bagian atap. Dari laporan sementara yang dirinya terima tidak ada korban jika dari peristiwa tersebut.
"Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, sekarang kami masih melakukan pendataan terhadap rumah rumah warga yang mengalami kerusakan, sekaligus melakukan proses evakusi bagi warga erdampak," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: