Pemkab Usulkan 2 Pengadaan Tanah, Ferry: Untuk Lahan Kantor Lurah

Pemkab Usulkan 2 Pengadaan Tanah, Ferry: Untuk Lahan Kantor Lurah

CE ONLINE - Menyikapi masih ada 8 OPD di Kebupaten Kepahiang yang sampai dengan saat ini belum memiliki kantor, dan masih harus menumpang di gedung lain untuk menjalankan kegiatannya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepahiang Ferry Irawan, ST, mengungkapkan jika saat ini hingga taun 2022 mendatang pihaknya belum bisa untuk melaksanakan pengadaan lahan untuk pembangunan gedung 8 OPD yang hingga saat ini belum memiliki kantor, persoalannya sampai Ferry, terkendala pada Permasalahan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang klarifikasi, kodefikasi, nomenklatur perencanaan pembanguan dan keuangan daerah.
"Akan kita agendakan pada 2022 jika memang mendesak dan memungkinkan kedepan kebutuhan lahan untuk 8 OPD itu akan kita adakan. Tapi untuk saat ini memang belum, karena ada beberapa persoalan, salah satunya persoalan Permendagri terbaru soal pengadaan lahan pemerintah, ungkap Ferry.

Dijelaskannya, belum diagendakannya pengadaan lahan untuk OPD-OPD yang belum memiliki kantor hingga saat ini, juga terkait dengan adanya rencana agenda untuk restruktur OPD yang ada di Kepahiang saat ini. Sehingga untuk efektifitas keuangan daerah juga belum bisa dilaksanakan hingga menunggu agenda restruktur organisasi selesai.
"Sementara ini kita efektifitaskan yang ada dulu, jika memang ada bangunan yang belum terpakai seperti yang terjadi saat ini kita manfaatkan yang ada terlebih dahulu," ujarnya.

Namun untuk 2 Kelurahan, yang saat ini juga masih berkantor dengan menumpang di tempat lain, tegas Ferry 2022 sudah diagendakan untuk dilakukan pengadaan lahannya.
"Kecuali untuk lahan 2 kantor lurah Sijantung dan Kampung Pensiunan, 2022 ini akan kita adakan lahannya," singkat Ferry. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: