Kembangkan Produksi Kopi, Wabup Cari Investor

Kembangkan Produksi Kopi, Wabup Cari Investor

CE ONLINE - Mewujudkan janji politiknya saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020 lalu, salah satunya pengembangan produksi kopi Kepahiang, Pemerintah kabupaten Kepahiang saat ini tengah gencar untuk menarik investor dibidang pengembangan produksi kopi untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini lah yang saat ini dilakukan Wakil bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP, yang tengah melakukan penjajakan kepada beberapa eksportir kopi di di Pulau jawa tepatnya di Jawa Timur.
"Masih dalam penjajakan, sudah ada 1 calon investor dari Jawa Timur yang kami temui dan sekarang masih dalam tahap komunikasi untuk meyakinkan mereka," ucap Wabup Nata --Zurdi Nata--akrab disapa yang kemarin dihubungi melalui sambungan ponselnya.

Dijelaskannya, hasil sementara dari pertemuan dirinya dengan calon investor asal Jawa Timur, berdasarkan kajian jumlah komuditi kopi yang dihasilkan petani kabupaten Kepahiang setiap tahunnya sudah masuk dalam hitungan hanya sekarang tinggal dukungan infrastruktur yang masih dala kajian calon investor tersebut.
"Mereka (Calon Investor, red) masih mengkaji terutama jarak tempuh dari Kepahiang ke Pelabuhan yang bisa ekspor, karena saat ini rata rata kepal kapal besar bersandarnya di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur," ucapnya.

Namun ditegaskan Wabup dirinya telah meyakinkan investor tersebut, jika dalam waktu dekat ini Kepahiang akan dilintasi dan dibangun gerbang Tol Trans Sumatera yang yang juga kan dapat memudah akses transportasi pengiriman barang khususnya komuditi kopi.
"Mudah-mudahan mereka bisa tertarik untuk mengunjungi Kepahiang dan juga menanamkan modalnya di Kepahiang, harapan kami dengan adanya investor ini nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi kita sekalian juga akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Kepahiang," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: