Bupati Beri Wawasan Kebangsaan untuk Siswa SPN

Bupati Beri Wawasan Kebangsaan untuk Siswa SPN

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM Selasa (21/9) berkesempatan memberikan salah satu materi dalam Kegiatan Kohesi Sosial terhadap Serdik Diktuba Polri Tahun Anggaran 2021 di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Adapun materi yang diberikan yaitu Wawasan Kebangsaan dalam menjaga Kebhinekaan dan Kedaulatan guna menjaga Persatuan dan Kesatuan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
"Wawasan kebangsaan adalah cara pandang dan kesadaran warga Negara kepada Bangsa dan Negaranya. Yang dilandasi semangat cinta Tanah Air Indonesia," sampai Bupati.

Adapun landasannya, adalah Pancasila, pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) NRI 1945, kesadaran NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Sementara berbagai masakan yang berkaitan dengan kesadaran berbangsa dan bernegara makin menipis seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi yanh semakin canggih.
"Tentunya dunia yang terus berubah itu juga menghadirkan persoalan baru ditengah masyarakat. Termasuk persoalan-persoalan di wilayah NKRI," kata Bupati.

Lanjut Bupati, bahwa wawasan kebangsaan sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi nanti, para siswa ini akan terjun kepada masyarakat.
"Salah satu point' pentingnya adalah, wawasan kebangsaan khususnya bagi Bintara Polri sebagai perekat persatuan bangsa dan menjaga NKRI. Dan banyak lainnya," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: