Butuh RKB Malah Dibangun Kantor, Kades: Kami Sedikit Kecewa

Butuh RKB Malah Dibangun Kantor, Kades: Kami Sedikit Kecewa

CE ONLINE- Masyarakat didalam desa Merantau kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) sedikit kecewa dengan dinas pendidikan dan kebudayan (Dikbud) kabupaten Rejang Lenbong. Pasalnya mereka berharap supaya ada pembagunan Ruang Kelas Baru (RKB) didalam lingkungan SDN 67 Rejang Lebong.

Kades Meranatu Kecamatan SBI, Herman

Hal ini pasca sebayak 3 lokal RKB yang lama sudah dirobohkan, akibat sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan saat ini bangunan yang berdiri cukup kokoh sudah rata dengan tanah, dirobohkannya bagunan itu sudah dilakukan pada tahun 2020 yang lalu.

Namun sampai sekarang RKB yang diharap kan masyarakat belum juga dibagun, padahal di SDN.67 Rejang Lebong masih kekurangan Ruang kelas Belajar.
"Kami pun berterima kasih kepada Pihak Dinas Pendidikan dan kebudanyan (Dikbud) RL yang telah membangun satu unit kantor guru pada tahun ini. Namun bukan itu yang diharap kan masyarakat, melainkan RKB," tegas Kades Meranatu Kecamatan SBI, Herman kepada CE pada Selasa (21/9) kemarin.

Menurut Kades saat ini sekolah SDN 67 hanya beberapa lokal saja yang masih bagus. Dan Kades pun masih berharap supaya ditahun yang akan datang, agar mengalokasi kan angaran untuk pembagunan RKB didalam desanya supaya proses belajar dan mengajar setara dengan sekolah yang ada di dalam perkotan.
"Harapan kami tahun depan bisa dibangun untuk RKB," harap Kades.(SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: