3 Kasus Konfirmasi Covid-19

3 Kasus Konfirmasi Covid-19

CE ONLINE - Sempat lama tidak ditemukan adanya kasus Konfirmasi Aktif Covid-19. Akhirnya jumlah kasus konfirmasi.Covid-19 di Kepahiang kembali bertambah menjadi 17 kasus. Ini setelah adanya penambahan 3 kasus baru yang ditemukan di Kecamatan 2 Kepahiang dan 1 Kecamatan Berani Ilir.

Dengan demikian pula, total kasus Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kepahiang sampai dengan kemarin menjadi 1.997 kasus.
"Pasien yang menjalani Isoman sampai hari ini (kemarin, red) masih ada 8 orang ini setalah 2 hari berturut ini (Senin-Selasa) terjadi penambahan sebanyak 3 kasus, 2 di Kecamatan Kepahiang dan 1 di Kecamatan Bermani Ilir," sampai Kabid P2P Dinas Keseahtan Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM.

Adanya penambahan kasus konfirmasi sebanyak 3 kasus yang tejadi dalam pekan ini, tegs Wisnu menandakan jika Covid-19 masih ada dan masih mewabah. Hal tersebut patut untuk selalu diwaspadai.
"Secara umum memang sekarang ini trand nya menurun, tapi tetap selalu waspada buktinya kan masih ada yang terkonfirmasi," ujarnya.

Terkait dengan penurunan kasus konfirmasi Covid-19 yang terjadi belakangan ini, sambung Wisnu disebabkan beberapa faktor, selain memang secara nasional terjadi penurunan kasus, program pemberian vaksin yang masih terus berjalan, yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya selalu mematuhi prokes.
"Kalau harapan kami, trand positif ini dapat selalu terjaga, hingga akhirnya nanti kita bisa bebas dari Corona dan kembali dalam kehidupan yang normal seperti sebelum adanya wabah ini," harapnya.

Karena itu pula Wisnu menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: