Pagi Ini 3 Nama Calon Sekda ke Gubernur

Pagi Ini 3 Nama Calon Sekda ke Gubernur

CE ONLINE - 3 nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang yakni Dr. Hartono, H. Jarri Fauzan, S.Km, M.Si dan Ir. Taufik untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Sekda Kepahiang tinggal menunggu penetapan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKD PSDM) Kepahiang Ardiansyah, SH, MH, yang kemarin. Saat dikonfirmasi dirinya menyampaikan jika pagi ini Senin (27/9) dirinya akan menyerahkan 3 nama calon Sekda Kepahiang itu Ke gubernur Bengkulu untuk diteruskan Ke KASN dan Mendagri.
"Insya Allah, kalau tidak ada halangan pagi besok (Hari ini, red) kami akan ke Provinsi untuk melaporkan 3 nama Calon Sekda yang sudah dinyatakan lulus pada hasil seleksi sebelumnya, yang mana nanti melalui Gubernur 3 nam itu akan diserahkan ke KASN dan Mendagri untuk mendapatkan rekomendasi persetujuan," ucap Adriansyah.

Disampaikannya, berdasarkan hasil pelno penetapan Tim Seleksi Calon Sekda Kepahiang, 3 nama yang hari ini akan diajukan ke Gubernur Bengkulu untuk dilanjutkan ke ASN itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd, Kadinkes Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si dan Kalak BPBD Kepahiang Ir. Taufik.
"Mudah mudahan tidak terlalu lama, Melalui Pak Gub, 3 nama itu bisa segera disampaikan kepada KASN, dan bisa kembali kami terima dalam bentuk rekomendasi yang nanti menjadi acuan Pak bupati untuk memilih satu nama yang akan dilantik menjadi Sekda Kepahiang," ujarnya.

Masih dikatakan Ardiansyah, Jika mengacu pada SK jabatan Sekda yang saat ini di Jaba Zamzami Zubir, SE, MH, paling lama 25 Oktober Mendatang, sudah ada ketetapan siapa 1 nama yang akan dipilih dan ditetapkan Bupati sebagai Sekdakab Kepahiang.
"Kami hanya melaksanakan tahapan saja, kalau yang punya wewenang untuk memilih bapak bupati, tentunya sebagai bahan pertimbangan adalah hasil rekom dari KASN yang sekarang ini masih dalam proses pengajuan," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: