Harga Jagung Kembali Turun

Harga Jagung Kembali Turun

CE ONLINE- Harga komoditas jagung saat ini kembali turun menjadi Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu per kilo gram nya. Dikatakan OS (48) seorang pedagang jagung di Pasar Atas Curup ketika diwawancara CE, Minggu pagi (26/9).
"Harga eceran kita untuk ukuran kecil Rp 4 ribu per kilogram, tapi ada kompensasi kalau belinya 3 kilo cukup bayar Rp 10 ribu saja. Sedangkan ukuran besar Rp 5 ribu per kilogram. Kalau sebelum turun selisihnya seribu perkilo nya," katanya.

Dirinya juga mengungkapkan harga eceran pedagang tidak bisa dijadikan patokan. Sebab menurutnya, ada pedagang yang mengambil stok jagung dari petani langsung dan ada juga yang dari gudang.
"Kalau pedagang yang ngambil dari petani tentu harganya akan lebih murah jika dibandingkan pedagang yang menyetok dari gudang," ungkapnya.

Senada disampaikan Eka (50) yang juga pedagang jagung di Pasar Atas Curup. Dirinya menuturkan bahwa harga jagung tidak pernah stabil dan kini sedang mengalami penurunan harga.
"Saya ngambil dari gudang. Jagung ukuran sedang harganya Rp 4 ribu perkilo, ukuran kecil Rp 3 ribu perkilo. Kebetulan yang jumbo sedang tidak nyetok. Kalau ada saya jual Rp 5 ribu perkilo nya," tuturnya.

Eka kembali menerangkan, penurunan komoditas harga jagung terjadi hampir sepekan terakhir. Sepengetahuan dirinya harga jagung bila membeli dari petani langsung saat ini Rp 2 ribu per kilogram. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: