Sertifikasi Lahan Pemkab Baru 25 Persen, Iwan Zamzam: Masih Kami Usahakan

Sertifikasi Lahan Pemkab Baru 25 Persen, Iwan Zamzam: Masih Kami Usahakan

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang menargetkan pada tahun 2021 ini, sebanyak 40 bidang tanah milik Pemkab dilakukan legalisasi aset dengan diterbitkan sertifikat. Hanya saja realisasinya sampai dengan akhir September 2021 ini baru 10 bidang tanah saja yang sudah mendapatkan sertifikat yang diterbitkan BPN Kepahiang.

Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan SH menyampaikan pihaknya masih tetap mengusahakan 30 lahan milik Pemkab Kepahiang itu semuanya mendapatkan sertifikat.
"Ada 40 bidang tanah yang tahun ini kami targetkan mendapatkan sertifikat, ke 40 bidang tanah itu semuanya sudah kami sampaikan usulannya ke BPN, dan semuanya juga sudah cek langsung oleh pihak BPN, tapi sampai dengan sekarang baru ada 10 bidang lahan saja yang sudah diterbitkan sertifikat oleh pihak BPN, ungkap iwan Zamzam.

Dijelaskannya, dari 40 terget itu juga ada 7 bidang tanah yang masuk dalam program PTSL, dan 7 usulan lainnya sudah berada di BPN tinggal menunggu penerbitan terbit sertifikatnya.
"Secara administrasi kemungkinan hanya ada 24 bidang saja yang tahun ini bisa diterbitkan sertifikatnya, karena ada 16 bidang lain ini masih ada persoalan secara administrasi," ujarnya.

Apa permasalahannya? ditambahkan Iwan Zamzam, sebagian besar 16 bidang tanah tersebut masih terkait dengan permasalahan pemecahan dari sertifikat induk yang sampai dengan saat ini belum dilakukan oleh pihak OPD pemilik lahan.

Lebih lanjut dikatakan Iwan, 40 bidang tanah milik Pemkab Kepahiang yang diusulkan mendapatkan sertifikat pada tahun 2021 ini, sebagian besar lahan milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan lahan milik Dinas Kesehatan yang saat ini menjadi lahan sekolah dan lahan Puskesmas.
"Tapi kami tetap berusaha, agar 16 lahan yang masih ada permasalahan ini, tahun ini juga bisa kita sertifikatkan," singkatnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: