Pantau Proyek Fisik di Kepahiang, Wabup Terima Laporan Pekerja Proyek Dirampok

Pantau Proyek Fisik di Kepahiang, Wabup Terima Laporan Pekerja Proyek Dirampok

CE ONLINE - Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata S.Ip, memastikan seluruh pekerjaan proyek fisik yang dibiayai anggaran DAK 2021 di Kabupaten Kepahiang dapat diselesaikan tepat waktu.

Ini diungkapkan Wabup setelah kemarin Senin (27/9) pihaknya bersama dengan Bupati Kepahiang Dr. Ir, Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dan OPD terkait melakukan monitoring dan Supervisi (Monev) langsung ke beberapa titik pengerjaan poyek yang berada di Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu Kepahiang.
"Secara umum hasil monev kami tadi bersama dengan Bapak Bupati, terhadap beberapa pekerjaan fisik yang di biayai DAK 2021, Insya Allah bisa diselesaikan pengerjaannya tepat pada waktu, tidak ada kendala dan permasalahan berat bagi setiap kontraktor untuk menyelesaikannya tepat waktu," ungkap Wabup sesaat setelah melakukan monev di Kecamatan Bermani Ilir kamarin.

Diharapkan Wabup janji masing-masing kontraktor dan OPD pemilik kegiatan, untuk menyelesaikan pekerjaan itu tepat waktu, benar benar dapat direalisasikan. Meski demikian tegas Wabup, mutu dari pekerjaan tetap harus menjadi hal yang diutamakan.
"Memang tadi ada satu masalah yang kami terima langsung dari pekerja proyek, jika ada kejadian yang seharusnya tidak harus terjadi, dimana ada pekerja proyek yang mengalami peristiwa perampokan dilokasi proyek itu," ujarnya.

Untungnya sampai Wabup peristiwa itu tidak menimbulkan kerugian bagi pekerja proyek, karena ketika itu langsung mendapatkan perlawanan dari pekerja yang ada dilokasi itu. Hanya saja peristiwa itu tambah Wabup sempat menimbulkan trauma. Harapan Wabup peristwa serupa tidak kembali terulang, warga sekitar lokasi pembangunan diharapkan untuk sama sama mendukung pembanguan wilayah yang saat ini tengah dilakukan pemerintah.
"Kalau inforasi bukan warga disana, orang dari luar yang niatnya untuk mengambil kendaraan pekerja yang ada dilokasi proyek," katanya.

Disampaikan Wabup adapun lokasi proyek yang kemarin dilakukan peninjauan langsung oleh dirinya bersama dengan bupati, diantaranya Penambahan ruangan PKM Muara Langkap, Rekonstruksi Jalan Kebang Seri- Talang Sawah, Rebah SDN 10 Bermani Ilir dan Penambahan ruang PKM Desa Embong Ijuk. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: