Dispora Salurkan Hibah untuk OKP

Dispora Salurkan Hibah untuk OKP

CE ONLINE - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, telah menyalurkan bantuan dana hibah kepada salah satu Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada dalam naungannya. OKP yang dimaksud adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
"Tepat di bulan Mei kemarin, kita Dispora sudah salurkan bantuan dana hibah kepada KNPI," sampai Kepala Dispora, Drs. Noprianto, MM melalui Sekretaris Dinas, Nunung Tri Mulyanti, SKM ketika diwawancara CE, Selasa (28/9).

Dirinya melanjutkan, adapun besaran dana yang diterima KNPI tahun ini yakni sebesar Rp 100 juta. Bantuan dana hibah tersebut merupakan hibah dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong.
"Tentu ada prosesnya mereka bisa menerima bantuan hibah ini. Tahun 2020 lalu mereka (KNPI) menyampaikan tebusan proposal ke Bupati dengan tujuan bisa dapat bantuan hibah di tahun 2021 ini," paparnya.

Dikatakan Nunung, proposal yang diajukan tersebut akan di periksa dan di cek kelengkapan administrasinya oleh tim hibah. Apalagi dokumen memenuhi persyaratan maka dapat diteruskan dalam SK Bupati.
"Tim hibah mengecek dan menganalisis kelengkapan berkas, dan kalau sudah sesuai prosedur itu dilanjutkan ke SK Bupati, lalu dibahas terlebih dahulu bersama TAPD kemudian banggar, ya mekanisme biasa lah," katanya.

Pihaknya kembali manambahkan, kegiatan yang saat ini dilakukan hanya sebatas memantau dan mengawasi aktivitas OKP yang ada. Hal ini dikarenakan minimnya anggaran pada dinas sejak pandemi Covid 19.
"Kalau kita maunya seperti tahun-tahun sebelumnya, kita bisa mengadakan sosialisasi, pembinaan kepada seluruh OKP di Rejang Lebong. Tapi apa boleh buat, karena refocusing anggaran, akhirnya semua kegiatan yang sudah terjadwal jadi tidak bisa terlaksana. Dan kita juga maklum," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: