Kades Tunggu Sidak Ketua DPRD, Soal Proyek Jalan Danau Liang

Kades Tunggu Sidak Ketua DPRD, Soal Proyek Jalan Danau Liang

CE ONLINE - Setelah Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, S. Sos menyatakan bakal melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah proyek, terutama di Jalan penghubung Desa Danau Liang menuju Desa Tanjung Agung yang berasal dari Dinas Pembangunan Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub).

Menariknya Sidak yang akan dilaksanakan Ketua DPRD yang di wacanakan minggu ini, sangat di tunggu-tunggu kepala Desa Danau Liang.

Kepala Desa Danau Liang, Endang Karyawan setelah mendengar kabar tersebut, dirinya tak menampik jika yang di wacanakan Dewan untuk melaksanakan sidak itu sangat perlu di lakukan. Ini karena permasalahan yang terjadi sejak tahun 2013 itu belum juga selesai, bahkan setelah dibukanya badan jalan itu banyak dari warganya malah kesulitan untuk mengakses Jalan yang sudah rusak parah.
"Setelah di bukanya badan Jalan dari tahun 2013 jalan itu tidak kunjung selesai, bahkan kondissinya saat ini sudah sangat parah, jalan penuh dengan bebatuan dan berlobang membuat warga setempat sangat susah untuk melewatinya, apalagi kebanyakan warga disini mayoritas petani sehingga sangat sulit untuk melewati jalan itu," ucapnya.

Lebih jauh, terkait sidak yang di wacanakan Ketua DPRD nanti, pihaknya dengan siap memfasilitasi, dengan menghubungkan tokoh masyarakat setempat dengan ketua DPRD itu. Karena kata kades, pastinya Tokoh Masyarakat pun sangat menanti-nanti kehadiran anggota DPRD yang memperoleh kursi terbanyak di kabupaten Lebong tersebut.
"Pastinya banyak hal yang akan mereka utarakan, mulai dari kejelasan jalan penghubung Danau Liang menuju tanjung agung itu, serta kenapa sampai saat ini, jalan itu tidak menjadi prioritas lagi oleh Pemkab Lebong, bahkan yang di kerjakan saat ini malahan lebih didahulukan tembus Desa Nangai Tayau," katanya.

Sementara itu Kades, sebelum di bukanya badan Jalan itu terdapat beberapa lahan perkebunan milik warga yang masih produksi.
"Dahulu lahan itu masih dipenuhi perkebunan warga yang masih memproduksi kopi tetapi karena kebijakan Pemkab untuk membangun jalan hotmik kabupaten waktu itu, dengan berat hati masyarakat mendukung karena demi kemajuan pembangunan yang berada di Pemkab Lebong," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: