Ditunjuk jadi Plh Sekda Pranoto Siap Jalankan Amanah

Ditunjuk jadi Plh Sekda Pranoto Siap Jalankan Amanah

CE ONLINE - Pasca ditunjuk Bupati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan. Hal ini diungkapkan Pranoto saat ditemui di DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (30/9).
"Sebenarnya ini bukan hal yang luar biasa, karena memang secara aturan pak Sekda kan sudah 5 tahun menjabat dan berakhir Agustus lalu. Oleh karena itu, karena ini merupakan jabatan strategis dan tidak boleh kosong maka kebetulan ditunjuklah Assisten 1 sebagai Plh Sekda," ujarnya kepada CE.

Dijelaskan Pranoto, bahwa penunjukkan Plh Sekda sampai ditunjuknya Penjabat Sekda. Yang mana saat ini, tengah diusulkan Bupati Rejang Lebong ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.
"Bisa 1 hari, bisa 2 hari atau sampai ada pelantikan Penjabat Sekda. Karena kita tidak tahu kapan jabatan Plh Sekda berakhir," sampainya.

Sementara terkait lelang Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekda, Pranoto menyebut belum ada kepastian berkaitan dengan itu. Hanya saja, salah satu tugas Plh juga mempersiapkan lelang jabatan Sekda. Apalagi saat ini tengah dilakukan pembahasan berkaitan dengan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dan APBD 2022.
"Meskipun demikian, tapi tidak terganggu. Karena dengan adanya Plh pun bisa dilaksanakan. Kecuali hal-hal yang sifatnya prinsip yang harus dikoordinasikan dengan Bupati," katanya.

Di sisi lain, terkait keikutsertaannya dalam lelang jabatan Sekda sebut Pranoto menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Rejang Lebong.
"Tapi ikut atau tidaknya, tergantung situasi," pungkasnya.

Bupati : Minggu Ini Ada Sekda Definitif ?

SEMENTARA itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM menyebut bahwa dalam kemungkinan dalam Minggu-minggu ini bakal ada Sekda definitif. Hal ini pasca RA Denni SH tidak diperpanjang jabatan sebagai Sekda. Dimana saat ini, RA Denni juga sudah ditunjuk dan dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian.
"Insyaallah Minggu-minggu, Sekda definitif," singkat Bupati seusai paripurna pengesahan APBD P Tahun 2021. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: