Bank Bengkulu Apresiasi Pemkab RL, Agusalim: Pemkab Pertama Tambahkan Penyertaan Modal di 2021

Bank Bengkulu Apresiasi Pemkab RL, Agusalim: Pemkab Pertama Tambahkan Penyertaan Modal di 2021

CE ONLINE - Direktur Utama Bank Bengkulu (Babe) Bengkulu H. Agusalim SE ME mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong yang telah menjadi Pemda pertama se Provinsi Bengkulu dalam menambahkan penyertaan modal untuk Bank Bengkulu senilai Rp.1,7 Miliar pada tahun 2021 ini. Apresiasi tersebut disampaikannya secara langsung dalam 4 rangkaian yang digelar oleh Bank Bengkulu Cabang Curup diruang pola Pemda Rejang Lebong pada Kamis kemarin.
"Kita sangat mengapresiasi ditengah pendemi Bank Bengkulu masih diberikan penambahan penyertaan modal, dan Pemda Rejang Lebong menjadi yang pertama menambahkan modalnya," sampainya.

Dikatakannya, dengan adanya penambahan modal tersebut, maka total penyertaan modal Pemda Rejang Lebong pada Bank Bengkulu kurang lebih ada pada angka Rp 15 miliar. Dan dengan adanya panambahan tersebut, maka akan terus menguatkan Bank Bengkulu sebagai bank daerah di Provinsi Bengkulu termasuk Rejang Lebong.
"Adanya ini juga bisa menambahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemda Rejang Lebong, lewat deviden yang diberikan," katanya.

Disisi lain pihaknya terus mengajak pemkab Rejang Lebong untuk terus mensuport Bank Bengkulu lewat pernyertaan modalnya dan teransaksi lainnya, termasuk Launching OPD non tunai, ketiga pembayaran PBB secara online lewat ATM Bank Bengkulu Curup. Dimana adanya keunggulan Bank Bengkulu ini bisa dimanfaatkan masyarakat Rejang Lebong dan pemerintah daerah.
"Termasuk OPD non tunai ini, harapan kita gaji ASN tidak lagi secara manual lewat bendahara, namun bisa lewat Bank Bengkulu, sesuai dengan aturan dan mekanismenya," ungkapnya.

Lewat kegiatan serupa Direktur Utama Bank Bengkulu juga menyerahkan secara langsung Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Bupati Rejang Lebong secara simbolis senilai Rp. 505 Juta. Dimana dana ini diberikan untuk perbaikan dan penambahan lampu jalan di 15 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong, dan beberapa waktu lalu diberikan pada Pemda Rejang Lebong dalam bentuk sembako.
"Dimana dalam hal ini sudah selayaknya dan wajib selaku perbankan di Rejang Lebong dan modal kita juga dari pemkab Rejang Lebong, untuk memberika CSR," terangnya.

Serta dalam hal ini pihaknya minta pada Bank Bengkulu Cabang Curup untuk terus menjaga sinergi bersama pemkab Rejang Lebong untuk terus menunjang kemajuan dan pertumbuhan Bank Bengkulu di Rejang Lebong, pasalnya kembali lagi bahwa Bank Bengkulu adalah bank milik pemerintah daerah.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM dalam kegiatan tersebut menyampaikan, jika apa yang dilakukan pemkab Rejang Lebong adalah bentuk kepedulian yang nyata untuk terus membuat Bank Bengkulu terus tumbuh. Dan menjadi salah satu pendorong dan penunjang perekonomian di Rejang Lebong. Dengan harapan Bank Bengkulu kedepanya dapat semakin profesional dan terus meraih perestasi - perastasi pada bidangnya.
"Pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih jika Bank Bengkulu sudah menyalurkan CSR tersebut, yang memang disapakati untuk menambah dan memperbaiki lampu jalan yang ada di Rejang Lebong, dimana lucu jika Rejang Lebong dengan moto bercahaya untuk semua, namun kita gelap gulita," ujarnya.

Kendati demikian dalam hal ini Bupati Rejang Lebong tetap meminta adanya tambah unit Cabang Pembantu di Rejang Lebong terutama pada wilayah Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya. Pasalnya pada wilayah tersebut salah satu sentral petanian kopi di Rejang Lebong dan termasuk geliat usaha yang pada wilayah tersebut, sehingga butuh dukungan secara fasilitas perbankkan, sehingga perlu diberikan unit.
"Mudah - mudah ini diberikan dari Bank Bengkulu," katanya.

Disamping itu Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Curup Yerri Ariansuri menyampaikan, jika pihaknya kedepannya, akan terus meningkatkan perfomanya, baik secara adminitrasi dan pelayanan di Rejang Lebong, dan terus mendorong seluruh masyarakat Rejang Lebong bisa memanfaatkan produk - produk dari Bank Bengkulu.
"Sesuai dengan moto Bank Bengkulu, tanggu dan tumbuh, serta kami berterima kasih pada pihak - pihak yang sudah mensukseskan kegiatan hari ini (red, kemarin)," pungkas Yerri. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: