802 Nakes Belum Dapat Dosis Ke 3

802 Nakes Belum Dapat Dosis Ke 3

CE ONLINE - Sejak pencanangan pemberian vaksinasi dosis ke 3 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) beberapa waktu lalu. Capaian pemberian vaksin Corona Virus 2019 (Covid-19) dosis ke 3 bagi Nakes di Kabupaten Kepahiang masih terbilang rendah. Dimana sampai dengan kemarin baru 40,60 persen atau baru sebanyak 280 nakses saja yang sudah menerima vaksin ke 3 jenis moderna itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H Tajri Fauzan, S.Km, M.Si yang dikonfirmasi kemarin terhadap rendahnya capaian pemberian vaksin dosis ke 3 bagi nakes di kabupaten Kepahiang, membenarkan jika hal tersebut terjadi. Dikatakan Tajri dari 1.142 Nakes di Kepahiang yang sudah menerima vaksin dosis ke 1 yang sudah mendapatkan dosis vaksin ke 3 baru sebanyak 380.
"Vaksin jenis Moderna ini dosisnya tinggi, sedikit ada efek samping bagi yang telah menerima vaksin ini, sehingga kami mensiasatinya agar layanan kesehatan di setiap PKM tidak terganggu, kami lakukan secara bergantian, tidak bisa dilakukan secara masal seperti pemberian vaksin jenis Sinovac atau jenis lainnya," ucap Tajri.

Namun demikian tegas Tajri, seluruh Nakes di Kabupaten Kepahiang tetap wajib untuk menerima vaksin jenis moderna yang menjadi vaksin dosis ke 3 yang memparipurnakan imun tubu para nakes agar tahan terhadap serangan Covid-19.
"Memang lambat progesnya, tapi setiap hari selalu ada progers walau tidak sebanyak dibandingkan dengan progres vaksin dosis ke 1 dan kedua lalu," ujarnya.

Selain memiliki dosis yang tinggi sehingga menimbulkan efek demam bagi setiap penerima vaksin moderna itu, tambah Tajri, keterlambatan juga disebabkan pada kegiatan pemberian vaksin dosis satu dan kedua bagi masyarakat umum yang saat ini pelaksanaannya sudah mencapai 24.724 jiwa untuk dosis pertama dan 14.534 untuk dosis kedua.
"Kami ini kerjanya juga padat selain dari pemberian vaksin dosis ke 3 untuk nakes, juga tetap dikejar terget untuk pemberian vaksin bagi masyarakat umum, guru dan remaja serta lansia, tapi kami yakin, semuanya bisa kami laksanakan sesuai dengan petunjuk yang ada," tukas Tajri. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: