BOS TW 3 Tidak Lama Lagi Cair

BOS TW 3 Tidak Lama Lagi Cair

CE ONLINE - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi sekolah di Kabupaten Rejang Lebong, diketahui tidak lama lagi akan dicairkan. Mengingat saat ini akan memasuki bulan Oktober, dimana sayogyanya pencarian dana BOS sudah bisa dicairkan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP melalui Sekretaris, Redho Yusawi ketika diwawancara CE, Kamis (30/9) kemarin.
"Saat ini prosesnya sudah di tahap penetapan SK, itu artinya tidak akan lama lagi pencarian dana BOS triwulan 3 bisa dicairkan oleh sekolah," sampainya.

Redho melanjutkan jumlah sekolah dibawah wewenang Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong Sekolah Dasar (SD) sebanyak 189 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 54 sekolah.
"Termasuk sekolah negeri dan swasta, baik itu SD maupun SMP," ujarnya.

Dalam pencairan dana BOS triwulan 3 kali ini terdapat satu sekolah yang baru pertama kali menerima bantuan tersebut, sekolah yang dimaksud adalah SMP IT Hidayatul Fallah.
"Berhubung sekolah itu juga baru berdiri tahun lalu, dan pada dana BOS tahap 3 ini baru mengajukan berkas, sehingga mereka baru pertama kali akan menerima," tuturnya.

Adapun besaran dana yang dikucurkan untuk mendukung pendidikan pada triwulan 3 yakni sebesar 30 persen. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: