SDN 02 Rejang Lebong, Sekolah Percontohan Tahfiz Quran

SDN 02 Rejang Lebong, Sekolah Percontohan Tahfiz Quran

CE ONLINE - Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP, secara resmi membuka salah satu program unggulan Tahfiz Quran yang ada pada SDN 02 Rejang Lebong. Dimana SDN 02 Rejang Lebong akan menjadi pilot projek dari program unggulan tersebut di Rejang Lebong, dimana akan diadopsi oleh sekolah yang lain kedepannnya.
"Dimana SDN 02 Rejang Lebong akan menjadi sekolah percontohan dalam menjalankan program unggulan Tahfiz Quran untuk Kabupaten Rejang Lebong," sampai Khirdes.

Dikatakannya, jika adanya SDN 02 Rejang Lebong yang menjalankan program unggulan Tahfiz Quran akan menambah nilai plus pada sekolah negeri yang ada di Rejang Lebong. Dan secara langsung ini menjawab tantangan sekolah negeri dalam bersaing dengan sekolah swasta yang berbasis islam terpadu, yang mana sekolah islam terpadu ini dengan biaya yang cukup mahal, namun digandrungi di Rejang Lebong, dengan sejumlah keunggulannya yang salah satunya program unggulan Tahfiz Quran.
"Dengan kata lain SDN 02 Rejang Lebong mampu terus berinovasi untuk memberikan pada masyarakat jika sekolah negeri juga unggul secara bidang keagaman dengan ditunjang oleh program unggulan Tahfiz Quran ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala SDN 02 Rejang Lebong Mega Eriani SPd, menyampaikan jika pihaknya memasukan program unggulan Tahfiz Quran tersebut dalam kegiatan ekstrakulikuler terlebih dahulu ditengah pendemo covid 19 ini, sehingga dilakukan terlebih dahulu pada saat jam belajar. Namun kedepan ini akan masuk dalam kurikulum yang ada pada SD tersebut, dan akan menjadi program yang berkelanjutan dilakukan pada sekolah tersebut.
"Kita akan terapkan dan permanenkan, sehingga tidak ada bedanya SD negeri dan swasta dalam bidang agama, karena SD kami juga memberikan keunggulan tersebut, yang ditunjang dengan kegiatan keagamaan lainnya, seperti tadarusan, solat duha, solat zhur dan kegiatan keagaman lainnya," jelasnya.

Serta pihaknya juga berterima kasih dalam hal ini pada yayasan al ishlah terkhususnya dari Halmatul Qur'an yang telah memberikan wadah jajarannya untuk mengajari siswa - siswi tersebut menghafal Al Quran.

Disamping itu Sekretaris Yayasan Al Ishlah Khairul Anas SPd MPd menyampaikan, dengan adanya ini pihaknya merasa sangat senang, sehingga semakin banyak sekolah yang menerapkan program unggulan Tahfiz Quran, akan memperbanyak siswa dan siswi di Rejang Lebong yang bertambah cerdas dan dekat dengan kecerdasan, karena mereka yang selalu menghafat al quran dan dekat dengan al quran akan bertambah kecerdasannya.
"Dengan itu kami pun sangat iklas untuk membantu sekolah - sekolah yang ingin ada Tahfiz Quran disekolah dengan membarikan tenaga pendidik, dan harapan kita apa yang dinginkan bersama siswa dan siswi mampun untuk menjadi Tahfiz Quran," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: