Mobnas Wabup dan Bupati Masih Inden, Pengadaan Akhir Tahun

Mobnas Wabup dan Bupati Masih Inden, Pengadaan Akhir Tahun

CE ONLINE - Sejak dilantik pada Akhir Februari 2021 lalu. Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Periode 2021-2024 Hidayatullah Sjahid - Zurdi Nata, terpaksa harus mengunakan kendaraan dinas (Randis) bekas bupati dan wakil bupati terdahulu. Pasalnya Pemkab Kepahiang pada Pembahasan APBD 2021 lalu belum memasukan anggaran untuk pengadaan randis jbatan bupati dan wakil bupati baru, sehingga baru dapat dianggarkan pada pembahasan APBD Perubahan 2021 yang baru saja disahkan pada rabu (29/9) lalu.

Kabag Umum Setkab Kepahiang Febrian Hendra, S.Sos yang kemarin dikonfirmasi terkait dengan pengadaan randis baru Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, menyampaikan jika setelah ketuk palu persetujuan dan pengehahan pembahasan APBD Perubahan 2021, pihaknya telah langsung melakukan pemesanan untuk pengadaan randis jabatan pimpinan daerah tersebut melalui E-Katalog.
"Sudah kami pesan, tapi masih harus indent (Menunggu, red) barangnya tiba di Bengkulu unuk nantinya diserahterimakan ke kami dari penyedia barang dan jasanya," ungkap Bule --Febrian Hendra--akrab disapa.

Dijelaskannya, untuk jenis randis baru jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang pihaknya melakukan pemesanan jenis kendaraan jenis Toyota Fortuner Double Cabin 4x4 pada angka yang sudah tertera.
"Kalau biasanya bisa 1 sampai 2 bulan baru bisa kita terima karena barangnya indent dan harus dilakukan pemesanan dari showroomnya yang ada di Bengkulu dari Jawa," ujarnya

Dari hitungan sementara itu, tambah Bule, diperkirakan paling lama 2 randis jabatan untuk bupati dan wakil bupati itu, baru akan dapat diserahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang diakhir tahun ini.
"Mudah mudahan barangnya ada, dan bisa segera kami terima, tapi paling lambat perkiraan kami akhir tahun ini sudah ada di Kepahiang," tukasnya.

Sekedar mengulas, sejak dilantik Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang belum menerima faslitas randis yang seharusnya diterima oleh kepala daerah yang baru selesai dilantik, untuk tetap bisa menjalankan tugasnya, bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sajhid, MM, IPU terpaksa harus mengunakan randis lama, sedangkan Wakil Buati Kepahiang H. Zurdi Nata, harus mengunakan kendaraan pribadinya sendiri daam mnunjang kegiatan dirinya sebagai Wabup Kepahiang, ini dikarenakan Randis lama jenis Toyota Alphard peninggalan dari Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto yang diteruskan Kepada Netti Herawati, kondisinya saat ini dalam keadaan rusak, sehingga tidak layak pakai. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:



Sumber: