Pemprov Bakal Gelar Mutasi Lanjutan?

Pemprov Bakal Gelar Mutasi Lanjutan?

CE ONLINE - Meskipun sebelumnya telah melakukan mutasi terhadap 69 pejabat mulai dari Eselon II, III, dan IV, namun nampaknya Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali mengisyaratkan akan menggelar mutasi lanjutan. Ini sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti M.Si.
"Mutasi susulan ini bakal dilakukan karena sama-sama kita ketahui masih ada jabatan di lingkungan Pemprov yang kosong atau hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Mutasi ini sendiri baik untuk jabatan Eselon II, III, dan IV. Khusus Eselon II tinggak menunggu pernitah Pak Gubernur saja lagi," ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Diah, untuk pejabat Eselon III dan IV kemungkinan besar nantinya dilakukan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Mengenai jumlahnya, juga tergantung dengan kebutuhan masing-masing OPD. Rencana mutasi susulan ini kita prediksi dalam waktu dekat bakal segera dilakukan," katanya.

Sebelumnya, Wagub Bengkulu, Rosjonsyah mengharapkan, pejabat yang sudah diambil sumpah jabatannya, dapat meningkatkan dan menunjang kinerja, terutama terkait dengan visi dan misi yang sudah tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu.
"Mutasi itu lumrah dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Yang jelas pejabat yang sudah dilantik, dapat menjadi motor organisasi pemerintahan," tandas Rosjonsyah.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini sebanyak 69 pejabat di lingkungan Pemprov diambil sumpah jabatannya. Total 69 pejabat itu, 2 diantaranya merupakan jabatan eselon II yakni Sekda Rejang Lebong, RA. Denni sebagai Kadis PMD Provinsi Bengkulu, dan Sekda Kaur, Nandar Munadi sebagai Sekwan Provinsi Bengkulu. Kemudian 23 orang pejabat eselon 3 dan 42 orang pejabat eselon 4. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: