BKDPSDM Masih Tunggu Petunjuk BKN, Soal Pengumuman Hasil SKD CPNS

BKDPSDM Masih Tunggu Petunjuk BKN, Soal Pengumuman Hasil SKD CPNS

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Sebanyak tiga ribuan lebih calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Kepahiang yang telah menjalankan seleksi kemampuan dasar (SKD) awal September lalu masih harap harap cemas.

Ini dikarenakan hampir 2 bulan dari pelaksanaan SKD, belum diketahui hasilnya karena Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum mengumumkan hasil nilai passing grade tertinggi peserta yang dinyatakan lolos SKD dan berhak untuk kembali mengikuti seleksi kemampuan bidang (SKB) yang direncakan akan digelar awal Desember mendatang.
"Untuk jadwal pelaksanaan SKB memang sudah ada gambaran dari BKN, kita (Kepahiang, red) pelaksanaannya awal Desember mendatang," ucap Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH.

Ditambahkannya, untuk tempat pelaksanaan SKB sendiri masih tetap dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Bengkulu (UNIB) yang memiliki sarana dan prasarana yang mencukupi. Namun sayang dikatakan Ardiansyah, sejauh ini pihaknya belum mengetahui peserta yang akan mengikuti SKB karena BKN belum mengumumkan nama nama peserta yang dinyatakan lolos SKD beberapa waktu lalu.
"Kami hanya panitia penyelenggara daerah saja, hasil SKD lalu semuanya ada di BKN, sampai dengan sekarang kami belum dapat salinan nama peserta yang dinyatakan lolos SKD," ujarnya.

Dengan demikian pula tambah Ardiansyah pihaknya juga belum bisa mengumumkan peserta yang berhak untuk mengikuti SKB, berdasarkan formasi masing masing bidang.
"Mudah mudahan dalam waktu dekat ini hasil ketepatan BKN peserta yang lolos SKD sudah dapat diketahui," sampainya.

Yang perlu dicatat tegas Ardiansyah, hanya peserta dengan nilai passing grade tertinggi saja yang nanti berhak untuk mengikuti SKB. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: