Dewan Minta Musprov KONI Ditunda

Dewan Minta Musprov KONI Ditunda

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Pelaksanaan Musprov Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu yang saat ini sudah mulai melaksanakan tahap pendaftaran calon ketua, diminta untuk ditunda terlebih dahulu pelaksanaanya. Dimana sebelumnya KONI sudah menjadwalkan akan melaksanakan Musprov KONI pada tanggal 20 November 2021 mendatang.
"Kita minta Musprov KONI ini kalau bisa ditunda dulu. Jadi silahkan KONI pusat ambil alih, karena saat ini tidak ada pekerjaan KONI yang mendesak," sampai Anggota DPRD Provinsi, Edwar Samsi.

Menurut Edwar, sebelum menggelar Musprov, harusnya KONI melaporkan hasil pertanggungjawaban anggaran untuk mengiluti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua beberapa waktu yang lalu kepada DPRD. Dimana diketahui bahwa untuk mengikuti PON tersebut, Pemprov telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 Miliar.
"PON kan sudah terlaksana, namun KONI menganggap sudah PON ya selesai. Harusnya kan tidak begitu. Kita minta mereka sampaikan dulu pertanggungjawaban dana yang Rp 4 miliar itu. Jika sudah baru dilaksanakan persiapan Musprov," ungkap Edwar yang juga merupakan Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Bengkulu ini.

Terkait hal ini, Edwar meyatakan bahwa nantinya ia akan berkoordinasi dengan Komisi IV DPRD Provinsi untuk memanggil KONI Provinsi terkait hal ini. Termasuk juga nantinya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi, untuk dimintai keterangan laporan pertanggungjawaban kegiatan PON lalu.
"Kita akan usulkan ke Komisi IV agar nanti mereka dipanggil. Apakah dengan hasil yang seperti itu mereka sudah berpuas diri," katanya.

Lebih jauh ia juga menyatakan bahwa ia juga sudah berkoordinsi denban beberapa anngota dewan yang juga merupakan Ketua Pengprov Cabor di Provinsi. Dimana mereka juga sama sekali tidak dilibatkan dalam rencana Musprov KONI Provinsi tersebut.
"Saya sudah koordinasi dengan beberapa pengurus Pemprov yang lain seperti ibuk Erna dan pak Suharto. Namun mereka juga mengaku kecewa karena tidak dilibatkan. Harusnya kan para pengurus Pengprov ini dilibatkan. Lagian saya juga khawatir dengan kandidat yang ada saat ini, karena kita berharap jangan sampai Ketua KONI ini kedepannya bermasalah lagi seperti sebelum-sebelumnya," pungkasnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: