Ditinggal Pergi, Rumah Sumanto Terbakar

Ditinggal Pergi, Rumah Sumanto Terbakar

CURUPEKSPRESS.COM, PUT - Satu unit rumah milik Sumanto (50) warga Dusun Baru Desa Tanjung Sanai II Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (9/11) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Data diperoleh CE, bahwa dugaan kuat terjadinya kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Diketahui rumah korban berukuran 5 X 10 meter yang dibangun dari papan tersebut habis beserta isinya dengan kerugian ditaksir kurang lebih Rp 100 juta.

Kepada CE, Sumanto menerangkan pada saat kejadian dirinya pergi meninggalkan rumah karena tengah berada di rumah adiknya yang sedang menggelar hajatan.
"Namun tiba-tiba ada warga yang melihat kobaran api itu. Dapat informasi itu, aku langsung pulang dan melihat api sudah membakar rumah," aku Sumanto.

Menurut Sumanto, dirinya bersama warga sempat berusaha memadamkan api hingga akhirnya petugas Pemadaman tiba di TKP.
"Tidak sampai ke rumah sebelah. Karena api berhasil dipadamkan," sampainya.

Lanjut Sumanto, untuk sementara dirinya bersama keluarga tinggal di rumah adiknya yang tidak jauh dari tempat tinggal korban.
"Tinggal tempat adik untuk sementara ini," katanya.

Sementara itu, Kades Tanjung Sanai II Amir mengaku memang benar rumah yang terbakar malam kemarin itu warganya bahkan masalah ini segera dilaporkan kepada pihak Kecamatan PUT.
"Korban pun mengalami kerugian seperti uang Rp 20 juta, kusen kusen, seluruh perabotan rumah tangga, dokumen dokumen berharga seperti KK, KTP, kartu PKH, kartu KIS serta yang lainnya," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: