Mewujudkan Sekolah Religius, SDN 2 RL Bekerja Sama Dengan Al-Islah

Mewujudkan Sekolah Religius, SDN 2 RL Bekerja Sama Dengan Al-Islah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - SDN 2 Rejang Lebong yang merupakan SDN favorit di Kabupaten Rejang Lebong. Dan juga merupakan salah satu dari 7 (tujuh) sekolah penggerak di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini sedang berupaya untuk mewujudkan sekolahnya menjadi sekolah yang religius sesuai dengan visi dan misinya.

Kepala Sekolah SDN 2 RL Mega Eriani S.Pd, MM menyampaikan kepada wartawan bahwa SDN 2 RL ingin tetap bersaing dengan SD terpadu lainnya. Dirinya juga mengatakan sekolah yang beliau pimpin saat ini sudah bekerja sama dengan yayasan Al-Islah untuk mewujudkan sekolah religius.
"Dengan visi misi yang kami miliki saat ini, kami akan tetap bersaing dengan SD terpadu lainnya dalam mewujudkan sekolah religius. Sebenarnya sudah 3 tahun ini kami berupaya mewujudkan sekolah religius ini. Akan tetapi baru setahun ini kami bekerja sama dengan yayasan Al-Islah guna mewujudkan hal tersebut," ungkapnya kepada wartawan CE, Selasa (16/11) kemarin.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai sekolah penggerak, yang menggunakan kurikulum PSP. Akan melaksanakan kegiatan kebhinekaan yang tercantum dalam kurikulum.
"Karena kami merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Rejang Lebong ini, untuk kegiatan kebhinekaan di bulan Desember kami akan mengadakan kegiatan perlombaan perkelas. Yakni kegiatan seni, olahraga dan juga sains. Hal tersebut kami adakan untuk mencari bibit berkualitas dalam mewakili SDN 2 RL untuk mengikuti perlombaan di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional sesuai bidang masing-masing. Beberapa waktu lalu juga siswa kami menjadi juara Badminton di turnamen PB Alba dan ada juga siswa kami yang menjadi 12 besar se-Indonesia dalam kegiatan membuat video Gema Pertiwi yg bertema beriman dan bertaqwa jepada tuhan yang maha esa dan juga berakhlak mulia," sampainya kembali kepada wartawan. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: