Dana Hibah KONI Hanya Rp 700 Juta

Dana Hibah KONI Hanya Rp 700 Juta

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Untuk tahun 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama DPRD Provinsi Bengkulu telah menyediakan dana hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu sebesar Rp 700 juta.

Dimana ketersediaan dana tersebut, sudah melalui pembahasan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi.
"Untuk tahun depan dana hibah KONI disediakan sebesar Rp 700 juta. Karena memang itu kemampuan keuangan daerah. Apalagi ketersediaan dana APBD Provinsi tahun depan jauh menurun dari tahun ini," sampai Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi.

Dikatakan Edwar ketersediaan anggaran sebesar itu jauh menurun ketimbang tahun ini, yakni sebesar Rp 4 miliar yang peruntukannya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua. Belum lagi dengan dana sebesar Rp 700 juta tersebut, akan dibagikan KONI kepada masing-masing cabang olahraga (cabor), untuk anggaran pembinaannya.
"Jadi silakan KONI bersama cabor-cabor mengaturnya, karena Pemprov bersama DPRD Provinsi hanya mampu menyediakan dana hibah sebesar Rp 700 juta. Itulah semuanya," ungkapnya.

Dengan anggaran dana itu juga, apabila pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI ditunda hingga tahun depan, juga bisa dipergunakan dengan baik. Sembari pembenahan yang ingin dilakukan.
"Jika memang Musprov KONI dilaksanakan tahun depan, silakan juga pergunakan dana hibah tersebut. Karena memang itu lah semuanya anggaran untuk KONI dan pengurus daerah (Pengda) cabor-cabor," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: