KORMI dan KONI Diminta Saling Bekerjasama

KORMI dan KONI Diminta Saling Bekerjasama

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah meminta Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Provinsi Bengkulu untuk bekerjasama. Terutama dalam menciptakan masyarakat sehat melalui olahraga.
"KORMI ini memiliki visi dan misi memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Maka dari itu kita yakin kehadiran KORMI di Provinsi Bengkulu akan sangat membantu. Kitapun menyambut baik, karena dengan begitu bisa menciptakan masyarakat sehat," sampainya.

Dikatakannya, pihaknya selaku pemerintah tidak bakal membeda-bedakan antara KORMI dan KONI. Makanya sejak awal tadi pihaknya meminta KORMI dan KONI bekerjasama.
"Kitapun siap memberikan dukungan optimal terhadap KORMI ini, termasuk dukungn dari sisi anggaran. Karena kita juga menginginkan masyarakat di Provinsi Bengkulu ini sehat," katanya.

Terpisah Ketua Umum (Ketum) KORMI Provinsi Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH MH menyampaikan, pihaknya bersama-sama dengan KONI, dan juga pemerintah bakal berkolaborasi untuk memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat.
"Sehingga terbangun jiwa yang sehat, dan kitapun optimis Bengkulu maju lewat olahraga," ujarnya.

Sejauh ini, dikatakan Kanedi ada sekitar 50 cabang olahraga (Cabor) yang tergabung di KORMI Provinsi Bengkulu, termasuk olahraga rakyat.
"Langkah pertama yang kita lakukan pasca pelantikan dan pengukuhan yakni membentuk pengurus KORMI tingkat kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Sementara ini pembentukan itu sudah mulai dijajaki," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: