Pedagang Mulai Tempati Kios Baru

Pedagang Mulai Tempati Kios Baru

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Para pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya berjualan di pinggir jalan hingga memakan badan jalan, mulai guyur pindah pada Selasa (23/11) kemarin. Para pedagang akan mengisi kios baru yang berada di Gedung Pasar Rakyat atau Pasar Daging di Pasar Atas Curup.

Pantauan CE, sudah ada beberapa pedagang yang mengangkut barang dagangannya ke dalam kios baru. Seperti salah satu pedagang sembako di Pasar Atas yakni Salim.
"Ya ini saya sudah pindahkan semua barang dagangan saya ke kios yang baru, tapi hari ini saya belum berjualan karena masih membereskan kios dan barang-barang," ucapnya kepada wartawan.

Salim juga mengatakan bahwa dengan kepindahannya ke kios yang baru tersebut berdasarkan hasil undian yang dilakukan pada hari Kamis (18/11) dan Jumat (19/11) lalu.
"Sudah kesepakatan antara kami pedagang dengan orang dinas artinya dari hasil pengocokan nomor undian itu kami menerima. Dan saya mendapat nomor 32," katanya.

Hal senada juga disampaikan Rompi, yang merupakan pedagang yang menjual ayam potong di Pasar Atas Curup. Dirinya menuturkan saat ini sedang membuat perlengkapan lapak yakni meja.
"Sekarang saya sedang membuat meja untuk lapak tambahan di depan kios. Karena kalau mengandalkan yang di dalam kios itu kurang luas," ucapnya.

Plt Kepala UPT Pasar Atas Curup, Adi Candra menjelaskan adapun jumlah lapak yang ada di dalam Pasar Rakyat yakni sebanyak 57 lapak, yang masing-masing memiliki ukuran rata-rata 100x90 centimeter. Adapun jumlah kiosnya yakni sebanyak 13 kios, yang masing-masing kios memiliki ukuran rata-rata 400x200 centimeter atau 4x2 meter.
"Jadi keseluruhan ada 70 tempat baru yang siap ditempati oleh para pedagang lama yang terdaftar dan sudah menerima nomor undian beberapa hari lalu," singkatnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: