PN Curup Ikuti Pembinaan Reguler Pengadilan Tinggi

PN Curup Ikuti Pembinaan Reguler Pengadilan Tinggi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pegawai pada Pengadilan Negeri (PN) Curup kelas 1B mengikuti pembinaan teknis perkara dan administrasi peradilan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu pada Selasa (23/11) kemarin.

Kegiatan pembinaan tersebut memang merupakan agenda setahun 2 kali yang dilaksanakan pengadilan tinggi dalam membina Pengadilan Negeri yang ada di Kabupaten. Dalam pembinaan tersebut pun dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu Dr. Moh Eka Kartika EM, SH.,M.Hum beserta anggota. Dan tentunya dihadiri juga oleh Wakil Ketua PN Curup Dr. Rimdan SH.MH beserta seluruh anggota PN Curup.

Disampaikan langsung oleh Humas sekaligus Jubir (Juru Bicara) PN Curup Yongki SH bahwa pihak pengadilan menunda sidang pada hari ini karena ada agenda pembinaan dari pengadilan tinggi Provinsi Bengkulu.
"Dikarenakan pada hari ini kita ada agenda pembinaan yang dilaksanakan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu. Oleh sebab itu sidang pada hari ini (kemarin,red) kita tunda menjadi hari Kamis," sampainya.

Dikatakannya kegiatan pembinaan ini adalah agenda setahun 2 kali yang dilaksanakan pengadilan tinggi langsung pada Pengadilan Negeri yang berada di setiap Kabupaten.
"Intinya pengadilan tinggi melaksanakan fungsinya sebagai kawal depan dari Mahkamah Agung terhadap setingkat pengadilan dibawahnya," terangnya.

Lebih jauh dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan internal Pengadilan yang hanya dihadiri oleh semua anggota pengadilan dan tentunya bersifat wajib.
"Untuk kegiatan pembinaan yang dilaksanakan Pengadilan Tinggi tersebut sifatnya adalah kegiatan internal. Yang mana hanya dapat dihadiri oleh pihak pengadilan dan sifatnya wajib bagi seluruh anggota pengadilan Negeri. Dan dalam hal itu sebenarnya titik beratnya itu membahas tentang teknis-teknis peradilan," tandasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: