Polres Gelar Vaksinasi Serentak

Polres Gelar Vaksinasi Serentak

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, Sabtu (27/11) melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak se Indonesia. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kantor Kelurahan Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Polres Rejang Lebong dan Klinik Bhayangkara Media 5.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kabag Ops AKP Margopo SH mengatakan bahwa kegiatan vaksin tersebut menyasar masyarakat umum di seputaran Mojorejo dan sekitarnya dalam rangka serbuan Vaksin Presisi.
"Alhamdulillah, animo masyarakat dalam mengikuti vaksin cukup tinggi. Bahkan peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin sebanyak 1000 orang," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Margopo, dari 1000 orang yang mendaftar yang bisa dilaksanakan Vaksin sebanyak 676 orang baik dosis pertama maupun dosis kedua. Dimana 676 orang yang mengikuti vaksin serentak tersebut mulai dari remaja, dewasa hingga kalangan Lansia.
"Kalau untuk jenis vaksin yang disiapkan itu, ada 3 jenis. Diantaranya vaksin jenis Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer," sampainya.

Lanjut Margopo, dari jumlah tersebut 450 orang diantaranya disuntik vaksin dengan jenis Astrazeneca dosis pertama, 150 orang disuntik vaksin menggunakan vaksin Pfizer untuk dosis pertama dan 76 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac.
"Dosis vaksin khusus dosis 1 sebanyak 12 orang dan dosis dua sebanyak 64 orang," katanya.

Sementara itu, kata Kabag Ops bahwa kegiatan vaksinasi ini selain dalam rangka mendukung program Pemerintah, bertujuan membentuk Kekebalan komunal dan Kelompok serta dalam percepatan terlaksana Vaksinasi Bagi masyarakat umum.
"Oleh karena itu, Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti Vaksin," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: