Ini Besaran Hadiah dan Bonus yang Diterima Timnas Indonesia

Ini Besaran Hadiah dan Bonus yang Diterima Timnas Indonesia

CURUPEKSPRESS.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia berhak membawa pulang USD 100.000 atau sekitar Rp 1,43 miliar setelah menjadi runner up di Piala AFF 2020. Indonesia harus puas menjadi runner up setelah di laga final menelan kekalahan agregat 2-6 dari Thailand di Stadion National, Singapura. Selain hadiah uang tunai, belakangan diketahui bahwa Timnas Indonesia juga mendapat beragam bonus yang diberikan kalangan swasta di Tanah Air.

Dilansir dari Berita Satu bahwa sebelumnya, Pemilik J99 Corp Gilang Widya Pramana memberikan bonus sebesar Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia karena berhasil menembus partai final Piala AFF 2020. Gilang mengatakan bahwa pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Timnas Indonesia yang bertujuan agar skuad Garuda semakin bersemangat untuk memenangkan partai final melawan Thailand.
"Sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus diberikan semangat agar mampu meraih juara," kata Gilang.

Bonus sebesar Rp 500 juta tersebut diberikan secara simbolis kepada Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi sebelum laga final. Tambahan Rp 1 M sebenarnya dijanjikan Gilang jika Timnas juara tetapi sayangnya tidak terealisasi.

Bonus lainnya juga dijanjikan beberapa pihak lain dengan syarat timnas juara. Diantaranya Roughneck, brand menstreet wear terbesar di Indonesia yang menjanjikan bonus dalam bentuk produk sejumlah Rp 500 juta jika Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

Lalu, restoran kenamaan Holywings berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp1 miliar kepada Timnas Indonesia apabila bisa juara Piala AFF 2020.

Tidak ketinggalan Andi Sudirman Sulaiman selaku Plt Gubernur Sulsel yang sebelumnya menjanjikan akan memberikan bonus berupa masing-masing satu unit rumah buat Irfan Jaya dan Asnawi Mangkualam bila Timnas Indonesia mampu melewati adangan Thailand.

Tidak ketinggalan Pemerintah melalui Kemenpora sempat menyebut akan memberikan apresiasi terhadap prestasi timnas. Menpora Zainudin Amali sebelumnya memastikan Timnas Indonesia akan mendapat apresiasi dari pemerintah Republik Indonesia jika meraih gelar juara Piala AFF 2020 (2021).
"Sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti pemerintah ada apresiasi. Cuma bentuknya seperti apa, belum bisa saya katakan sekarang. Kalau ada masyarakat yang akan memberikan apresiasi, ya silakan," kata Amali dalam wawancara sesuai memberikan gelar Satyalancana Dharma Olahraga kepada lima atlet dan mantan atlet serta penghargaan kepada tiga organisasi berprestasi selama 2021. Belum diketahui apakah Pemerintah dan swasta akan tetap memberikan apresiasi setelah Timnas Indonesia gagal juara. (**/BS)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: