MKKS SMP Adakan Rapat Perdana, Sekolah Tatap Muka 100 Persen

MKKS SMP Adakan Rapat Perdana, Sekolah Tatap Muka 100 Persen

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat perdana pada tahun 2022 ini. Rapat tersebut digelar di SMPN 2 RL pada Kamis (6/1) kemarin.

Pantauan CE, pada rapat tersebut dihadiri oleh 46 Kepala Sekolah dari 54 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Artinya memang ada beberapa Kepala Sekolah yang berhalangan hadir.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Rejang Lebong M.Amrin M.Pd menyampaikan bahwa dari hasil rapat tersebut didapatkan kesepakatan dari semua Kepala Sekolah, agar semua SMP di Kabupaten Rejang Lebong tahun ini melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% sesuai dengan SKB 4 Menteri. Tentunya dengan tetap mematuhi Protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, dan juga waktu jam PTM sedikit dikurangi.
"Dari hasil rapat dan kesepakatan bersama, sesuai dengan SKB 4 Menteri, kami melaksanakan PTM 100% dengan tetap memenuhi protokoler yang dianjurkan pemerintah," sampainya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hal tersebut dapat dilakukan karena semua siswa SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong saat ini, sudah melaksanakan vaksinasi dan juga PPKM sudah level 1. Dengan alasan tersebut juga lah para Kepala Sekolah sepakat untuk melaksanakan PTM 100% agar pembelajaran lebih efektif.
"Menimbang PPKM saat ini level 1, dan sudah terlaksananya vaksinasi di SMP-SMP Rejang Lebong inilah kami juga membuat kesepakatan PTM 100% tersebut, tujuannya agar siswa dapat melaksanakan pembelajaran lebih efektif," sampainya kembali.

Oleh sebab itu setelah mendapatkan hasil dari rapat bersama tersebut, tinggal menjalankan sosialisasinya dan akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti workshop nantinya.

Disisi lain dirinya juga mengungkapkan berkaitan dengan sekolah penggerak tingkat SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang tentunya akan berkaitan dengan program MKKS. Saat ini ada muncul 3 sekolah lagi pada tahun ini yang mungkin akan menjadi sekolah penggerak.

Dimana sebelumnya sudah ada 4 sekolah penggerak tingkat SMP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Nah tentunya program-program MKKS kedepannya juga berhubungan dengan program sekolah penggerak. Saat ini kita sudah ada 4 sekolah penggerak untuk tingkat SMP di Kabupaten rejang Lebong ini. Dan sudah muncul kembali 3 calon sekolah penggerak untuk tingkat SMP. Jadi harapan kami tahun ini ada 7 sekolah penggerak tingkat SMP di Kabupaten rejang Lebong," ujarnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: