IAIN Kembali Yudisium 227 Peserta PPG IAIN Curup

IAIN Kembali Yudisium 227 Peserta PPG IAIN Curup

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Sabtu (15/1) kembali menyudisiumkan 227 peserta Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada kampus tersebut, peserta yudisium PPG IAIN Curup tersebut tersebar dari berbagai wilayah, dimana terjauh ada peserta yang berasal dari daerah palu.
"Kami mengapresiasi dari seluruh wilayah bisa hadir langsung kesini, terlabih dari Palu yang harus menempah 4 kali pesawat menuju Provinsi Bengkulu Rejang Lebong IAIN Curup, begitu juga dengan peserta lainnya, dari Lampung, Jambil, dan dalam Provinsi Bengkulu," sampai Rektor IAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd.

Dikatakannya, dengan yudisum batch 2 yang berlangsung tersebut, pihaknya berharap apa yang ditempuh peserta dalam menjadi guru profesional pada kampus IAIN Curup, dapat bermanfaat untuk profesinya masing - masing, dan mampu memberikan kontribusi yang lebih banyak dalam dunia pendidikan yang ada di Indonesia.
"Karena tugas guru itu mulia, silahkan manfaatkan ilmu yang didapat dan terus memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan," ucapnya.

Kedepan sendiri pihaknya juga mengharapakan prodi PPG IAIN Curup lebih baik dan lebih mempuni, sebagai salah satu pengeluar dari generasi pendidikan yang profesional, dan ini juga menjadi langkah - langkah yang baik untuk kemajuan IAIN kedepannya.

Sementara itu Direktur PAI Kemenag RI Drs H Amrullah MSi, menyampaikan, jika PPG yang telah ditempuh masing - masing mahasiswa dalam jabatan tersebut, silahkan dimanfaatkan untuk dapat menujang prosefi mereka sebagai tenaga pendidik, dimana mereka yang mendapatkan sertifikat silahkan dimanfaatkan dengan baik, untuk kemajuan mereka dan dua pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia.
"Kedepan harapan kita akan lebih banyak guru PAI yang mengikuti PPG tni," harapnya.

Amrullah berpesan pada Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH yang hadir dalam Yudisium PPG tersebut untuk nantinya dapat membantu, guru PAI yang ada di Rejang Lebong untuk mempuh PPG nya, yang kerap dan kadang kala terkendala dengan dana untuk PPG.
"Jika tidak banyak silahkan bantu mereka, bisa dilakukan setiap tahun untuk ada guru PPG untuk wilayah Rejang Lebong ini, karena kendati mereka dibawah naungan kemenang, namun mereka tetap guru PAI dibawah pemkab Rejang Lebong, dan bertugas di Rejang Lebong ini," teranganya.

Kendati demikian pihaknya tetap mengapresiasi Ketua DPRD Rejang Lebong, yang sudah dengan sigap mengikuti yudisium tersebut, yang mana ini langkah dilihatnya, dimana biasanya kebanyak dewan ngaret dan enggan mengikuti kegiatan atau acara seperti tersebut, dengan itu pihaknya terus meminta dukuangan dan suport pada DPRD Rejang Lebong untuk kemajuan IAIN lebih baik.
" IAIN kedepan terus menjadi kampus yang lebih baik, maju dan moderan, dan akan berkondtribusi banyak pada wilayah domisilihnya, mari sama - sama kita berikan dukungan," jelasnya.

Untuk seluruh peserta Yudisum, Direktur PAI Kemenag RI berharap bisa lebih profesional dalam kerjanya, terlebih dengan sertifikat PPG yang sudah dimiliki, dimana ini tentu menjadi beban tersendiri untuk para yudisium dalam memberikan kontribusi yang lebih baik pada dunia pendidikan diwilayah masing - masing. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: