Jelang PPDB, SMPIT RR Adakan Gebyar Tahunan

Jelang PPDB, SMPIT RR Adakan Gebyar Tahunan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 pada bulan Februari mendatang. Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Rabbi Radhiyah (RR) mengadakan gebyar untuk mencari peserta didik baru. Sasaranya calon peserta yang memiliki bakat dan kemampuan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Waka Kesiswaan SMPIT RR, Rudi Irawan S.Pd.I menyampaikan sejauh ini sudah sekitar 70 persen persiapan yang disiapkan sekolah untuk pengadaan gebyar. Rudi juga menyampaikan kegiatan gebyar yang diadakan setiap tahun selalu berbeda-beda dan fleksibel.
"Untuk kegiatan gebyar tentunya kita selalu berinovasi, yang jelas kegiatan yang diadakan berkaitan dengan keagamaan dan olahraga," sampainya.

Adapun tahun ini ada sekitar 5 cabang perlombaan yang diadakan pada gebyar, yakni Futsal, Badminton, Hapalan surat pendek, Adzan, dan juga Olimpiade MTK, IPA dan IPS. Namun ada penambahan lomba atau tidaknya nanti, saat ini masih terus diraptkan oleh sekolah.
"Gebyar ini masih terus dirapatkan oleh pihak sekolah, jadi tidak menutup kemungkinan masih akan ada perubahan," ujarnya.

Untuk itu Rudi berharap agar semua Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai mempersiapkan siswa-siswanya untuk mengikuti perlombaan sesuai bidangnya masing-masing.
"Meski belum final keputusan yang diambil, harapan kami sekolah-sekolah dasar sudah siap mengikutsertakan para siswanya untuk berkompetisi," terang Rudi.

Disamping itu, Rudi juga menyampaikan kegiatan gebyar ini bukan semata-mata untuk memperebutkan siapa yang terbaik. Namun disampaikan Rudi, 10 terbaik pada ajang olimpiade nantinya, jika ingin masuk ke SMPIT RR akan mendapat diskon biaya masuk. Hal tersebut memang sudah menjadi kebiasaan yang diadakan oleh SMPIT RR sejak dulu.
"Untuk jalur prestasi, kami membuka test melalui kegiatan gebyar tersebut, dengan biaya masuk yang tentunya lebih murah," pungkas Rudi. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: