Satpol PP Jaring 4 Pengemis

Satpol PP Jaring 4 Pengemis

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Rejang Lebong bekerjasama dengan DP3APPKB, Dinas Sosial (Dinsos) dan LPKS ABH. Kamis (20/1) sekira pukul 14.00 WIB menggelar razia gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang kerap ramain di perempatan Lampu Merah Pasar Tengah.

BACA BERITA TERKAIT DISINI:
Kekurangan Personil, Razia Gelandangan & Pengemis Belum Bisa Dijalankan
Dinsos Akui Kesulitan Tangani Gepeng, Tidak Tersedianya Fasilitas Rehabilitasi

Dari hasil razia tim gabungan ini, berhasil menjaring 4 orang pengemis yang diantanranya masih anak-anak dibawah umur.
4 pengemis yang diamankan tersebut diantaranya Nopal (18), Geger Rudi (14), Kepin (11) dan Dafa (7).

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP Rejang Lebong, Akhmad Rifai, SP bahwa keempat pengemis tersebut akan diproses lebih lanjut untuk dilakukan pembinaan. Kronologis kejadian, ketika pihaknya tengah mengintai di sekitar lokasi para gepeng biasa beraksi di perempatan Lampu Merah Pasar Tengah.

Pada saat 4 pengemis tengah melaksanakan aksinya dengan meminta-minta kepada pengendara yang sedang berhenti, ketika aitu juga dengan cepat tim gabungan berhasil mengamankan ke 4 pengemis tersebut.
"Hari ini (kemarin, red) kita tim gabungan berhasil menjaring pengemis, 4 orang yang diduga sering mengemis di perempatan lampu merah, diantaranya 1 orang dewasa dan 3 lainnya anak dibawah umur," sampainya.

Lanjut Kasat, pasca penangkapan ini pihaknya akan menyerahkan para gepeng kepada dinas terkait dalam hal ini Dinsos untuk dapat memberikan pembinaan lebih lanjut.
"Tinggal lagi bagaimana Dinsos mengambil tindakan terhadap gepeng yang kita tangkap ini," tukasnya.

Hingga berita ini dilasnsir, 1 dari 4 gepang yang berhasil diamankan, diserahkan ke LPKS ABH Desa Rimbo Recap Curup Selatan untuk dilakuka rehab dan pembianaan, sedangkan 3 lainnya telah dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing dengan terlebih daluhu dilakukan pendataan dan pembinaan agat tidak kembali kejalanan. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: