Pembenahan Administrasi Kantor Fokus Kelurahan Simpang Nangka

Pembenahan Administrasi Kantor Fokus Kelurahan Simpang Nangka

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan masyarakat. Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, saat ini tengah berupaya membenahi administrai dan pelayanannya untuk masyarakat.
Diungkapkan Lurah Kelurahan Simpang Nangka Sapriyal Marta Putra SE, administrasi dan pelayanan kantor yang ada di kelurahan sudah bagus, namun Putra ingin membenahinya agar lebih bagus dan tersruktur.
"Untuk administrasi pelayanan yang sekarang, kami minta agar warga yang bersangkutan nanti untuk langsung ke kelurahan. Jangan diwakilkan oleh RT ataupun orang lain," ujarnya.

Disampaikan oleh Putra, memang selama ini administrasi di Kelurahan sudah berjalan, namun administrasi kelurahan untuk tingkat kabupaten belum berjalan.
"Untuk administrasi pada tingkat Kabupaten kan memerlukan sejenis SPj dan bukti nyata, jadi untuk itu kita akan menerapkan hal tersebut," sampainya.

Putra juga mengungkapkan, selain untuk administrasi yang lebih terstruktur, hal tersebut dilakukan agar terjalin silahturahmi yang lebih baik dari pihak kelurahan dan juga warga setempat.
"Selama ini kan yang kita ketahui, Lurah pasti diundang setiap ada acara pernikahan, namun dari pengalaman yang saya alami, terkadang Lurah sendiri tidak tau siapa yang akan menikah, begitupun dengan hal lainnya," terangnya.

Untuk itu dirinya berharap, sebelum mengubah kondisi diluar kantor, maka dalamnya dulu yang harus dibenahi.
"Dengan membenahi isi dalam kantor, itu akan menjadikan fakta program kegiatan yang kita laksanakan," terangnya.

Disamping itu, berkaitan dengan program-program kelurahan yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya, kemungkinan besar Putra tidak dapat melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang sudah dijalankan Lurah sebelaumnya pada tahun ini.

Putra mengungkapkan, untuk tahun ini rasanya tidak mungkin terlaksana pembangunan dalam bentuk fisik, mengingat DK yang ada pada tahun 2022 tidak akan mampu digunakan untuk pembangunan.
"Untuk saat ini kami hanya bisa mengajukan pembangunan-pembangunan yang ada pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) saja. Dan itu kan belum tentu direalisasikan, jadi saya pastikan kalau tidak ada bantuan, tidak ada pembangunan dalam bentuk fisik," ucapnya.

Oleh sebab itu dirinya berharap, agar program-program yang dijalankan saat ini bisa meningkatkan kemajuan Kelurahan Simpang Nangka.
"Dengan program yang sekarang, saya ingin membantu memajukan kelurahan yang saya pimpin saat ini," pungkasnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: