27 Warga Positif Covid-19, Belum Tentu Omicron

27 Warga Positif Covid-19, Belum Tentu Omicron

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong menyebut wabah Covid-19 kembali mewabah di Rejang Lebong. Ini pasca sebanyak 27 warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinkes Rejang Lebong, Syahfawi, SKM menyampaikan 27 warga terkonfirmasi positif covid 19 tersebut muncul setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 32 sampel yang diperiksa di RSUD M Yunus Kota Bengkulu.
"Wabah Covid-19 belum usai, sekarang ada kasus baru di daerah kita sebanyak 27 orang dinyatakan positif Covid," sampainya.

Adapun 27 kasus covid tersebut diantaranya berasal dari 20 warga Kecamatan Curup, 5 warga Kecamatan Curup Tengah, 1 warga Kecamatan Curup Selatan dan 1 warga Kecamatan Curup Timur. Sementara sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah 27 pasien tersebut terpapar Covid-19 varian Omicron. Karena untuk menentukan varian perlu pemeriksaan spesifik.
"Kami hanya terima hasil terkonfirmasi positif saja," ucap Kadis.

Lanjutnya, saat ini seluruh pasien Covid-19 sedang menjalani masa isolasi yang ketat, agar penularannya tidak menyebar kepada masyarakat lain.
"Kita ambil langkah tegas dengan mengisolasi pasien tersebut lebih ketat dari sebelumnya," ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan longgar terhadap protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah, serta selalu jaga kesehatan.
"Selalu lindungi diri dan keluarga dari wabah Covid-19 ini," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: