Pasca SPP Gratis, Kegiatan SMAN 1 RL Kurang Optimal

Pasca SPP Gratis, Kegiatan SMAN 1 RL Kurang Optimal

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Sehubungan dengan kebijakan yang sudah diputuskan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah tentang SPP yang digratiskan sejak awal Januari 2022. Pelaksanaan kegiatan yang diadakan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rejang Lebong sedikit mengalami hambatan.

Diakui Waka Humas SMAN 1 RL, Edi Supriyanto M.Pd.I, saat ini memang untuk pembelajaran belum terlalu berdampak karena SPP gratis baru berjalan satu bulan, namun dari segi kegiatan sekolah yang lain, banyak yang tidak bisa terlaksana. Hal tersebut dikarenakan kurangnya anggaran dana kegiatan yang dimiliki oleh SMAN 1 RL.
"Beberapa waktu lalu sekolah kami tidak mengikut sertakan perwakilan sekolah untuk mengikuti kegiatan event basket dan futsal di Provinsi Bengkulu, padahal kami diundang secara resmi," ujarnya.

Disampaikan oleh Edi, hal tersebut dikarenakan memang biaya yang dibutuhkan cukup besar, sementara untuk dana kegiatan sekolah sendiri tidak ada.
"Untuk pelaksanaan kegiatan diluar sekolah saat ini, kami bebankan kepada siswa dengan melaksanakan sumbangan. Itupun kegiatan yang memang dananya terjangkau saja," terang Edi.

Dirinya juga mengungkapkan, dengan kondisi saat ini sekolah hanya bisa menyiapkan sarana dan prasarana saja untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh siswa.
"Kalau untuk fasilitas seperti sarana dan prasarana pendukung kegiatan, kami pasti siapkan untuk siswa," terangnya.

Untuk itu dirinya berharap, agar kedepannya dengan tidak adanya iuran SPP yang dipungut dari siswa, pemerintah terkait bisa memberikan bantuan anggran, baik itu dari BOSDA ataupun bantuan lainnya.
"Untuk saat ini kami sangat membutuhkan bantuan-bantuan yang ada dari pemerintah terkait, karena kalau hanya mengandalkan dana BOS rasanya semua kegiatan tidak akan tercover," pungkasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: