Berprestasi Sejak SD

Berprestasi Sejak SD

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Lia Wati (15) siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 9 Rejang Lebong, merupakan siswa yang paling pintar disekolahnya. Diketahui sejak menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Lia memang selalu berprestasi disekolah. Disampaikan Lia, usaha keras, belajar bersungguh-sungguh dan patuh kepada kedua orang tua lah yang membuatnya selalu menjadi juara disekolah.
"Alhamdulillah berkat dukungan yang diberikan oleh kedua orang tua saya, saya selalu terbiasa untuk belajar dengan giat setiap hari," ujar Lia.

Menurutnya setiap hari dirinya setiap pulang sekolah selalu membantu orang tuanya yang bekerja sebagai petani untuk membereskan rumah. Dan terkadang tidak jarang dirinya selalu menyempatkan diri untuk membantu kedua orang tuanya di sawah. Meski demikian, setiap malam dirinya selalu belajar dan mengulang pembelajaran yang sudah dipelajarinnya.
"Dari pada waktu hanya dihabiskan setiap hari untuk bermain, saya selalu menyisihkan waktu saya untuk belajar, karena saya ingin menjadi seorang guru," ucapnya.

Untuk itu Lia pun berpesan, agar anak-anak yang seumuran dengannya tidak memnghabiskan waktu hanya untuk bermain saja, namun waktu yang ada bisa digunakan sebaik-baiknya untuk menggapai kesuksesan.
"Saya berharap, semua usaha keras yang saya lakukan akan membuahkan hasil yang manis suatu saat nanti. Karena saya percaya bahwa hasil tidak akan menghinati proses," pungkasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: