45 OPD Sudah Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

45 OPD Sudah Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, saat ini mulai menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. Bahkan menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST setidaknya sudah ada 45 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah memasang barcode yang dapat di scan melalui aplikasi PeduliLindungi di setiap pintu masuk kantor.
"Saat ini, penerapannya sudah mulai dilakukan. Berdasarkan data yang kami terima, sampai hari ini (kemarin, red) sudah ada 45 OPD termasuk sekretariat daerah yang sudah menerapkan itu," ujar Sekda kepada wartawan CE, Jumat (4/2).

Menurut Sekda, bukan hanya OPD yang memberikan pelayanan publik saja melainkan aplikasi ini juga akan dilaksanakan hingga tingkat Kecamatan, Lurah dan sebagainya. Oleh karena itu, Sekda berharap aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
"Secara pelaksanaan aplikasinya, secara umum itu menjadi tanggungjawab Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Namun secara hasil pelaksanaan kegiatan akan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)," sampainya.

Disisi lian kata Sekda dengan adanya aplikasi ini maka seluruh ASN termasuk masyarakat yang ingin datang kantor untuk mendapatkan pelayanan, wajib menscan barcode yang disiapkan di pintu-pintu masuk perkantor. Dimana barcode tersebut dapat discan menggunakan aplikasi PeduliLindungi yang dapat di download melalui playstore.
"Dalam aplikasi PeduliLindungi ini, dapat dilihat hasilnya yang menunjukkan mereka yang masuk perkantoran sudah divaksin atau belum, terpapar covid atau tidak. Dimana hal ini dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 di dalam perkantoran," katanya.

Adapun bagi mereka yang tidak lolos dalam aplikasi PeduliLindungi maka tidak diperkenankan masuk perkantoran.
"Untuk mereka yang tidak memiliki android, ada pengecualian dengan menunjukkan kartu vaksin secara manual," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: