SDN 2 Rejang Lebong Buat Program “Sapa Bahasa Rejang”

SDN 2 Rejang Lebong Buat Program “Sapa Bahasa Rejang”

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Sebagai salah satu sekolah penggerak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. SDN 2 Rejang Lebong pada semester genap ini memiliki program baru yang dinamakan sapa bahasa rejang.

Disampaikan oleh Kepala SDN 2 RL, Mega Eriani S.Pd MM melalui salah satu pembina sapa bahasa rejang yakni Mega Fitri S.Pd, bahwa kegiatan sapa bahasa rejang tersebut dilakukan oleh setiap guru sebelum memulai pembelajaran. Tujuannya agar para siswa terbiasa dan tau dengan bahasa daerah yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong.
"Selain mempelajari bahasa inggris, kami ingin siswa SDN 2 RL menguasai bahasa daerah juga," ujarnya.

Lanjut Mega, program sapa bahasa rejang ini merupakan salah satu program dari sekolah penggerak yang tergabung dalam tema karifan lokal, jadi karena masih berhubungan dengan hal tersebut, SDN 2 RL memutuskan untuk mengadakan program sapa bahasa rejang tersebut.
"Bahasa daetah itu kan termasuk dengan kearifan lokal, jadi kami memilih program tersebut unyuk dijadikan program unggulan sekolah," terangnya.

Disisi lain disampaikan Mega, program sapa bahasa rejang tersebut akan terus dikembangkan, bukan hanya sekedar program sapa setiap pagi, melainkan akan dijadikan pembelajaran yang tergabung dalam pembeajaran mulok.
"Untuk saat ini kami sedang mengupayakan program tersebut dapat masuk kedalam pembelajaran yang dinilai kedalam rapot, tentunya kami akan mendatangkan guru khusus dibidang tersebut," ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap dengan didukung oleh kepala sekolah, program sapa bahasa rejang bisa terus dikembangkan untuk dilestarikan sebagai kearifan lokal.
"Dengan pengembangan program unggulan yang ada, kami harap SDN 2 RL juga bisa semakin eksis dan unggul pada pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: