SMPN 3 RL Menuju Sekolah Religius

SMPN 3 RL Menuju Sekolah Religius

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Sesuai dengan program dan visi misi Bupati Rejang Lebong yang ingin menjadikan Rejang Lebong bercahaya dan religius. Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 3 Rejang Lebong saat ini sedang mempersiapkan diri menuju sekolah yang religius. Sejak melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, SMPN 3 RL mulai mengadakan program keislamian seperti pengadaan program tahfidz qur'an dan juga sholat dzuhur berjamaah setiap hari.

Waka Kurikulum SMPN 3 Rejang Lebong Eki Yunita S.Pd menyampaikan memang untuk menuju sekolah yang religius dan islami SMPN 3 RL masih cukup jauh. Menurutnya masih banyak hal yang harus dipersiapkan secara matang untuk menjadikan sekolah yang basic awalnya adalah sekolah umum menjadi sekolah yang dikenal religius.
"Memang untuk menjadi sekolah dengan program yang religius perlu usaha yang keras, namun saya optimis kedepannya sekolah kami akan ada pada fase tersebut," ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan hal tersebut Eki sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terkait, baik itu guru, orang tua, dan juga pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.
"Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan butuh dukungan dari berbagai pihak," terangnya.

Disisi lain, untuk mewujudkan sekolah dengan pembelajaran yang religius pasti memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung, salah satunya adalah mushola. Disampaikan oleh Eki, sejak Juli 2021 lalu SMPN 3 RL sedang melaksanakan pembangunan mushola, yang hingga saat ini proses pembangunnanya belum berjalan 50 persen.
"Pembangunan mushola sekolah yang kami laksanakan secara swadaya saat ini terhenti sementara, dikarenakan dana pembangunan yang ada sudah habis," ujarnya.

Untuk itu, demi berjalanya pembangunan mushola, Eki sangat mengharapkan ada bantuan dari pemerintah terkait.
"Mudah-mudahan proposal pembangunan mushola yang sudah kami ajukan beberapa waktu lalu bisa segera di acc dan direalisasikan pada tahun ini," pungkasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: