Pengurus BKMM-DMI RL Periode 2021-2026 Dilantik

Pengurus BKMM-DMI RL Periode 2021-2026 Dilantik

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pengurus Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2021-2026, Senin (7/2) kemarin dilantik dan dikukuhkan. Prosesi pelantikan bertempat di rumah dinas Bupati RL.

Adapun pengurus BKMM-DMI Kabupaten RL dilantik langsung oleh Pemimpin Wilayah BKMM-DMI Provinsi Bengkulu, Hj Leni Haryati Jhon Latief. Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Sekretaris Umum BKMM-DMI Provinsi Bengkulu, May Jahniar dan beberapa pengurus lainnya.

Kepada wartawan, Hj Lenni mengatakan BKMM-DMI ini merupakan organisasi berbasis Islam dan organisasi basisnya ini adalah majelis taklim masjid. Dimana organisasi ini, merangkul semua kalangan masyarakat baik pemuda-pemudi, ibu rumah tangga dan sebagainya.
"Tentunya tujuan kami kedepan, bagaimana menciptakan masyarakat yang lebih religius dan pengembangan masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Dengan telah dilantiknya kepengurusan baru BKMM-DMI Kabupaten RL, pihaknya berharap dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) RL. Dimana Hj Leni juga menyebut BKMM-DMI bukan hanya berkegiatan pengajian, namun juga memiliki kegiatan-kegiatan positif lainnya seperti kegiatan bakti sosial (baksos), kemudian bidang kesehatan, bidang kebudayaan dan sebagainya.
"Oleh karena itu, kami berharap kepada Pemda untuk dapat mensupport segala macam kegiatan yang kami lakukan," sampainya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten RL Ny Hartini Syamsul Effendi yang juga sebagai Penasehat BKMM-DMI Kabupaten RL berharap organisasi ini dapat bersinergi dengan Pemda. Terutama dalam mendukung visi dan misi Bupati RL mewujudkan Kabupaten RL Bercahaya untuk Semua.
"Dalam rangka bagaimana visi misi, dapat membentuk masyarakat berkarakter, religius melalui BKMM-DMI ini upaya dapat membina, membimbing semua kalangan. Baik yang muda, tua hingga usia lanjut, mudah-mudahan Kabupaten Rejang Lebong dapat menjadikan masyarakatnya beriman dan bertaqwa," katanya.

Karena kata Hartini, dalam mewujudkannya perlu dukungan dan support dari semua pihak termasuk BKMM-DMI ini. Oleh karenanya, Hartini mengajak bekerjasama dalam rangka mewujudkan program-program yang ada, karena masyarakat juga perlu banyak mendapat bimbingan baik mental maupun spiritual.
"Jika dikerjakan secara bersama-sama, hal ini sulit dapat menjadi mudah," ujarnya.

Ditambahkan Ketua BKMM-DMI Kabupaten RL, Dra Hj Nikmah mengatakan pihaknya siap menjalankan amanah yang diberikan dan siap bersinergi dengan Pemda sesuai dengan arahan Pimpinan Wilayah BKMM-DMI Provinsi Bengkulu.
"Termasuk kesiapan kami untuk bersama-sama dengan kawula muda, karena mereka ini harapan bangsa dan negara. Jadi harapan kami betul-betul, mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif baik bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: