Ada Tawaran Hibah 1.000 Penerangan Jalan Umum

Ada Tawaran Hibah 1.000 Penerangan Jalan Umum

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Perhubungan (Dishub) menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mendapat tawaran hibah barang berupa pemasangan 1.000 penerangan jalan umum yang menggunakan tenaga surya (PJU-TS) dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

Kepala Dishub Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE menyampaikan program milik LPP-FBDH tersebut menyasar desa maupun kelurahan yang sangat minim akan penerangan.
"Kita baru saja dapat tawaran dari salah satu lembaga yang bersedia memberikan hibah atau CSR berupa PJU sebanyak 1.000 unit," sampainya.

Dirinya mengatakan, sehubungan dengan hal itu pihaknya telah melakukan survey serta pendataan terhadap desa atau kelurahan yang memang membutuhkan lampu penerangan jalan.
"Kabar baik ini sudah kami sebarkan ke seluruh desa maupun kelurahan," terangnya.

Dilanjutkannya, bahkan sudah ada sebagian desa dan kelurahan yang mengusulkan berkas permohonan untuk menerima PJU tersebut kepada pihaknya.
"Berkas pengusulan dari mereka sudah ada yang masuk ke kita, jadi kita tampung dulu sembari menunggu yang lain," ucapnya.

Adapun terkait kapan realisasinya, pihaknya tidak bisa menginformasikan secara pasti. Sebab program PJU-TS tersebut merupakan hibah dari pihak lain kepada Pemkab Rejang Lebong.
"Kapan realisasi pemasangannya kami belum bisa memastikan," ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga program hibah pemasangan PJU-TS tersebut benar-benar bisa terwujud, sehingga masyarakat yang sampai saat ini masih mengeluhkan minimnya lampu penerangan di daerahnya bisa tersentuh oleh PJU-TS.
"Kita sama-sama berharap saja semoga di tahun ini program itu bisa terlaksana," tuturnya.

Ditambahkannya, dengan adanya hibah berupa PJU-TS tersebut pun sejalan dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong untuk menjadikan RL terang serta bercahaya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: