Bupati Komitmen Jadikan Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli

Bupati Komitmen Jadikan Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid MM IPU menyebut bahwa dirinya berkomitmen menjadikan Kepahiang sebagai Kabupaten bebas pungutan liar (pungli).

Hal ini disampaikan Bupati dalam acara Deklarasi Pencanangan Kabupaten Kepahiang Bebas Pungli bertempat di Halaman Kantor Bupati Kepahiang, Rabu (9/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.IP, Forkopimda Kepahiang, Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu, UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang serta Kepala OPD/Camat dan Kades Se-Kabupaten Kepahiang.
"Saya minta kepala OPD dan instansi vertikal untuk menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan Kabupaten Kepahiang bebas pungli. Tentu dukungan dan partisipasi masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mensukseskan tujuan ini," sampai Bupati.

Dilanjutkan Bupati Kabupaten Kepahiang merupakan kabupaten pertama di Provinsi Bengkulu yang mendeklarasikan sebagai kabupaten bebas pungli.
"Kita (kepahiang, red) juga merupakan kabupaten, dengan peringkat pertama kinerja UPP saber pungli terbaik se Provinsi Bengkulu," singkatnya.

Sementara itu Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu Kombes Pol Asep Tedi, pada UPP Saber pungli memiliki 4 pokja, yang bekerja untuk pemberantasan pungli di pemerintahan dan masyarakat. 4 Pokja terjsebut Pokja Lidik, Pencegahan, penindakan dan pokja yustisi.
"Tentu saja semua ini akan berjalan tidak lepas dari peran serta dari seluruh lapisan masyarakat kepaghiang yang berkomitmen untuk memberantas pungli," singkatnya.

Kegiatan kemarin juga dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi bersama Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten bebas pungli oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP. Dan penyerahan piagam penghargaan kepada UPP Saber Pungli Kabupaten Kepahiang oleh Bupati Kepahiang.

Acara juga ditutup dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama kabupaten bebas pungli yang dilaukan oleh Bupati Kepahiang dilanjutkan dengan Forkopimda Kabupaten Kepahiang, perwakilan kades dan lurah, kalangan swasta dan juga kalangan jurnalis. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: