128 Siswa SMKN 2 Rejang Lebong Ikuti Prakerind

128 Siswa SMKN 2 Rejang Lebong Ikuti Prakerind

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 128 siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Rejang Lebong akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin). Disampaikan oleh Waka Kesiswaan SMKN 2 RL Efni Dianti S.Pd, 128 siswa kelas XI yang berangkat prakerin merupakan siswa dari 5 jurusan yang ada di sekolah, yakni jurusan Akuntansi, Multimedia, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Otomatisasi dan Tata Kelola Perindustrian (OTKP), dan juga Tata Boga.
"Siswa kami yang merupakan kelas XI dari semua jurusan, semuanya berangkat tanpa terkecuali," ujarnya.

Sambung Efni, semua siswa yang akan berangkat tersebut sudah melaksanakan pembekalan dan pelepasan pada hari Selasa (8/2) kemarin, dan akan berangkat mulai hari Senin (14/2) secara bertahap, mengingat tempat siswa melaksanakan prakerin hanya disekitar wilayah Rejang Lebong saja.
"Pelaksanaan prakerin akan diadakan secara bertahap dan bergantian dari bulan Februari hingga September di Kabupaten Rejang Lebong sesuai dengan permintaan orang tua," terangnya.

Disisi lain, disampaikan oleh Efni, siswa yang melaksanakan prakerin pada tahun 2022 ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan memang jumlah siswa yang ada di SMKN 2 RL juga menurun.
"Kalau untuk siswa yang melaksanakan prakerin, kita pernah melepas 300 siswa lebih untuk prakerin," sampainya.

Kendati demikian, Efni menyampaikan, berapapun siswa yang diberangkatkan prakerin tidak akan mengurangi kualitas dan ilmu yang akan didapatkan oleh siswa.
"Kalau dari segi kualitas siswa yang kami miliki, rasanya berapapun jumlah siswa yang kami lepas untuk melaksanakan prakerin, kualitasnya tidak menurun," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: